Kuliner

Es Coklat Tambah Umur Salah Satu Kuliner Legendaris yang Masih Eksis

Sabtu, 16 Januari 2021 - 23:32 | 104.21k
Kuliner legendaris Es Coklat Tambah Umur. (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)
Kuliner legendaris Es Coklat Tambah Umur. (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Selain terkenal sebagai kota Pahlawan yang punya sejuta cerita sejarah, Kota Surabaya juga punya segudang kuliner legendaris yang hingga saat ini masih eksis. Salah satunya Es Coklat Tambah Umur.

Es Coklat Tambah Umur letaknya tak jauh dari pusat kota Surabaya. Kuliner yang berada di Jalan Simokerto Surabaya itu telah berdiri sejak 1950 tahun yang lalu.

Es Coklat Tambah Umur 2

Biasanya para penikmat kuliner legendaris ini menikmatinya dengan sepotong roti sobek. Roti sobek dicelupkan dalam segelas Es Coklat Tambah Umur.

Sebagai kuliner legendaris Surabaya, Es Coklat Tambah Umur cukup banyak penikmatnya dari kalangan pemuda hingga orang tua. Letaknya yang juga berada di pinggir jalan raya menuju Wisata Religi Ampel ini memudahkan orang untuk menjangkau dan singgah di kuliner tersebut.

Setiap harinya Es Coklat Tambah Umur tak pernah sepi pembeli, bahkan penjualnya pun tak pernah berhenti melayani pembeli.

Es Coklat Tambah Umur buka mulai pukul 9 pagi sampai pukul 4 sore. Meski selalu ramai, pemilik Es Coklat Tambah Umur generasi kedua, Wiwik Sugiati mengatakan bahwa ia tak pernah menghitung berapa gelas yang berhasil ia jual setiap harinya.

Es Coklat Tambah Umur 3

"Waduh gak tau berapa, ya Alhamduliah di Syukuri saja," ungkapnya disela-sela melayani pembeli, Sabtu (16/1/2020).

Sebagai kuliner legendaris, Es Coklat Tambah Umur selalu konsiten dalam mempertahankan citarasanya. Saat ditanya resep dari Es Coklat Tambah Umur, Wiwik mengatakan bahwa ia memiliki resep rahasia.

"Itu rahasia Es Coklat Tambah Umur heheh," tuturnya sambil bercanda.

Pembelinya pun buka  hanya orang Surabaya, orang luar Surabaya juga kerap mampir ke Es coklat Tambah Umur. "Ada pembeli dari Lombok ke sini," jelasnya

Satu gelas Es Coklat Tambah Umur hanya dibandrol dengan harga 8 ribu rupiah saja. Karena Es Coklat Tambah Umur  semakin banyak peminatnya, kini Es Coklat Tambah umur telah membuka cabang di sekitar danau Unesa Lidah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES