Peristiwa Daerah

Bupati Anas Ajak Pemuda Pancasila Banyuwangi Berperan dalam Pemulihan Ekonomi

Sabtu, 16 Januari 2021 - 15:04 | 43.74k
Rakercab MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi di wahana wisata Alam Indah Lestari (AIL). (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
Rakercab MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi di wahana wisata Alam Indah Lestari (AIL). (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIBupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengajak seluruh jajaran anggota MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi untuk berperan aktif dalam upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19. Khususnya di sektor pariwisata.

Melalui sambungan virtual, Bupati yang telah menjabat selama satu dekade ini berharap agar Pemuda Pancasila menjadi bagian dari sinergitas pembangunan di Banyuwangi.

Pemuda Pancasila Banyuwangi 3

"Mari kita melupakan masa lalu dan fokus dalam menata masa depan. Sebab itu saya mengajak Pemuda Pancasila untuk berperan aktif dalam pemulihan ekonomi Banyuwangi di masa pandemi ini," kata Bupati Anas dalam sambutan virtualnya di acara Rakercab Pemuda Pancasila Banyuwangi, Sabtu (16/1/2021).

Menurut Bupati Anas, sektor pariwisata menjadi salah satu instrumen yang disiapkan Pemkab Banyuwangi dalam memulihkan ekonomi akibat Pandemi Covid-19. Sejumlah strategi telah disiapkan menyongsong Tahun 2021, diiringi dengan optimisme vaksinasi akan sukses dilakukan.

Bupati Anas mengatakan, ada sejumlah strategi yang disiapkan. Misalnya saja dengan terus meningkatkan kualitas layanan berbasis CHSE (cleanliness/kebersihan, health/kesehatan, safety/keamanan dan environment/ramah lingkungan).

"Berwisata kini bukan hanya soal urusan bersenang-senang. Tapi di era pandemi dan nantinya seusai vaksinasi, berwisata tetap harus berorientasi kesehatan, wisata yang bisa memperbaiki kesehatan fisik dan mental. Banyuwangi punya banyak keunggulan terkait itu," kata Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, pada Pemuda Pancasila.(*)

Selanjutnya, kata Anas, adalah memacu outdoor tourism yang akan semakin memperkuat aspek CHSE. Outdoor tourism menjadi pilihan bagi pariwisata sehat.

"Banyuwagi punya potensi outdoor tourism yang luar biasa. Saat ini sudah ada beberapa pengelola destinasi yang menawarkan menginap di alam terbuka, berkonsep glamping. Sebagian lagi sedang menyiapkan diri, jadi akan semakin banyak bermunculan," ungkapnya.

Tidak hanya itu, dalam sambutan singkatnya ini, Bupati Anas berharap kepada seluruh anggota Pemuda Pancasila di tahun 2021 ini mampu menyebarkan hal-hal yang positif. Ikut mengkampanyekan optimisme dan mempersatukan tekad serta harapan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan yang lebih baik lagi.

"Saya ucapkan terimakasih dan selamat atas dibentuknya Srikandi Pemuda Pancasila Banyuwangi. Mudah-mudahan seluruh anggotanya mampu menebarkan optimisme dan hal-hal yang positif kedepannya," harap Anas.

Untuk mewujudkan pembangunan dengan sinergitas bersama, Bupati Anas berencana bakal mengundang seluruh elemen masyarakat untuk berdiskusi terkait strategi pembangunan daerah dan kebijakan serta program terbaru di Banyuwangi.

"Nanti ormas-ormas akan kita undang bersama, untuk menyampaikan strategi pembangunan daerah. Harapannya nanti ada pemahaman bersama terkait hal tersebut," kata Anas sebelum mengakhiri sambungan virtualnya di acara Rakercab MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES