Indonesia Positif

Cegah Banjir, Kodim 0617/Majalengka Bersihkan Drainase

Sabtu, 16 Januari 2021 - 14:05 | 51.20k
Koramil 1702/Maja bersama masyarakat dan petugas Bina Marga Provinsi Jawa Barat melakukan kerja bakti bersihkan drainase untuk mencahah banjir. (Foto: Kodim 0617/Majalengka for TIMES Indonesia)
Koramil 1702/Maja bersama masyarakat dan petugas Bina Marga Provinsi Jawa Barat melakukan kerja bakti bersihkan drainase untuk mencahah banjir. (Foto: Kodim 0617/Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKAKodim 0617/Majalengka, melakukan pembersihan saluran drainase atau got dari sumbatan sampah dan material tanah guna mencegah terjadinya banjir saat musim hujan, Sabtu (16/1/2021).

Kerja bakti yang melibatkan anggota Koramil 1702/Maja bersama masyarakat dan petugas Bina Marga Provinsi itu, dilaksanakan di drainase jalan provinsi yang berada di Blok Lebaklarang, Desa Wanahayu, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Kodim 0617 2

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto mengatakan pada kegiatan tersebut mengerahkan sejumlah Babinsa guna membersihkan saluran air akibat tertimbun tanah dan sumbatan sampah, sehingga ketika hujan tidak sampai menimbulkan banjir.

"Sasaran kerja bakti drainase kali ini yang tertimbun tanah akibat terbawa arus air hujan, karena sebelumnya mengakibatkan air meluap ke badan jalan," katanya.

Dandim menjelaskan tujuan kerja bakti tersebut, selain mencegah banjir juga untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Selain itu, kami juga mengimbau masyarakat agar senantiasa waspada dan ikut serta menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke sungai," imbaunya.

Kodim 0617 3

Hal ini, lanjutnya, mengingat sudah memasuki musim hujan. Selain itu pula, Kabupaten Majalengka yang banyak potensi pariwisata juga wajib menjaga kebersihan lingkungan.

"Kami harapkan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, terlebih di sungai atau saluran air," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES