Peristiwa Daerah

Robot Transformers Hibur Pengunjung Alun-alun Lamongan

Sabtu, 16 Januari 2021 - 13:51 | 121.24k
Pengunjung mengabadikan momen bersama robot di Alun-alun Lamongan. (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Pengunjung mengabadikan momen bersama robot di Alun-alun Lamongan. (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Beberapa hari terakhir, pengunjung Alun-alun Lamongan, Jawa Timur berkesempatan berfoto bersama dengan robot di tokoh di film Transformers. Robot berwarna kuning tersebut menjadi daya tarik tersendiri, karena dapat bergerak dan menyapa para pengunjung yang datang.

Robot dengan tinggi sekitar 2 meter tersebut bukanlah sebuah mesin, melainkan kostum yang digerakkan oleh seseorang di dalamnya.

Robot Transformers 2

Orang yang berada di balik kostum robot Bumblebee itu bernama Safi'i. Seorang pria asal Dapur Utara, Kecamatan Lamongan.

Safii yang sejatinya adalah seorang penjahit, rela berubah menjadi robot untuk mencari nafkah untuk keluarganya. Hal itu dilakukan sejak pesanan jahitan sepi.

"Sehari-hari biasanya menjahit, tapi karena kena corona, menjahit jadi sepi. Jadi sekarang begini (jadi robot), dari pada menganggur," kata Safi'i, saat berada di Alun-alun Lamongan, Sabtu (16/1/2021).

Pekerjaan memerankan sebagai robot baru dijalani Safi'i akhir tahun 2020 lalu. Kostum tersebut bukanlah miliknya pribadi, melainkan milik sang juragan.

"Kostum ini punya juragan. Saya cuma karyawan saja," tuturnya.

Meski memakai kostum robot merupakan hal yang baru, namun Safi'i mengaku tidak memerlukan latihan khusus untuk dapat melakukan gerakan-gerakan layaknya sebuah robot.

"Enggak usah (latihan), kan sering ada di TV,  jadi sudah tahu (gerakan robot), tinggal ditiru saja.  Kendalanya cuma satu, gerah," ucap Safi'i, dengan sedikit tertawa.

Robot Transformers 3

Keberadaan Safi'i dengan kostum robotnya tersebut, mampu menarik perhatian para pengunjung. Bahkan tak sedikit pengunjung yang mengabadikan momen bersama sang robot ke dalam sebuah foto.

Salah satu pengunjung yang tidak menyia-nyiakan momen berfoto bersama robot di Alun-alun Lamongan tersebut adalah Farid.

"Suka (robot)," kata bocah kelas 3 SD tersebut, dengan sedikit malu-malu.

Setelah berfoto, pengunjung dapat memasukkan uang ke dalam kotak yang terletak tidak jauh dari sang robot, sebagai imbalan. Robot berwarna kuning yang menyerupai tokoh Bumblebee di film Transformers tersebut biasanya berada Alun-alun Lamongan sebelah barat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES