Peristiwa Nasional

Tinjau Banjir Kalsel, Panglima TNI Serahkan Bantuan Presiden

Sabtu, 16 Januari 2021 - 13:45 | 35.55k
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau lokasi banjir di Kalsel, Sabtu (16/1/2021). (Foto: Puspen TNI)
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau lokasi banjir di Kalsel, Sabtu (16/1/2021). (Foto: Puspen TNI)

TIMESINDONESIA, TANAH LAUTPanglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau langsung lokasi bencana banjir di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (16/1/2021). Dalam kesempatan itu, Panglima TNI menyerahkan bantuan berupa 34 perahu karet dengan motor tempel, selimut serta 10000 paket sembako dari Presiden RI.

Sebelumnya Panglima TNI telah menginstruksikan jajaran TNI untuk terjun di lokasi banjir Kalsel. Tak hanya mengirimkan prajurit, Panglima TNI juga mengirimkan bantuan alutsista.

"Pastikan setiap permasalahan yang ada segera dilaporkan dan dicari solusinya. Tujuannya untuk melayani masyarakat yang terkena musibah. Koordinasi dengan pihak terkait dan harus terus dievaluasi," ujar Panglima TNI.

Panglima TNI Tinjau Banjir a

Saat ini, kata Hadi Tjahjanto, TNI telah mendirikan posko bencana dan dapur lapangan, menampung dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Di samping itu, TNI juga mendatangkan alat berat untuk membuka akses jalan yang terputus. Termasuk juga mendatangkan air bersih dari wilayah yang tidak terdampak.

TNI akan terus melanjutkan evakuasi warga dan pencarian terhadap korban hilang bersama Basarnas, Polri, BPBD dan relawan. serta melaksanakan koordinasi secara intens dengan instansi terkait dalam penanganan bencana banjir di Tanah Laut.

"Jika diperlukan helikopter sampaikan, akan kita siapkan," kata Panglima TNI.

Panglima TNI Tinjau Banjir b

Sebanyak 1.053 prajurit TNI diterjunkan ke lokasi banjir. Mereka terdiri atas prajurit Kodam VI/Mulawarman, Yon Ang Air TNI AD, Korps Marinir TNI AL, Korps Paskhas TNI AU, dan Prajurit TNI AU.

Selain menyerahkan bantuan dan meninjau lokasi banjir di Tanah Laut, Panglima TNI dan rombongan juga meninjau langsung lokasi banjir di Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru, Kalsel.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES