Peristiwa Daerah

Demi Kemanusiaan, Bus Sumber Sejahtera Kota Palu Gratis bagi Relawan

Sabtu, 16 Januari 2021 - 12:55 | 107.00k
Pemilik usaha transportasi Sumber Sejahtera, Haji Buharudin pada Sabtu, (16/01/2021). (Foto : Anang Prasetio/TIMES Indonesia).
Pemilik usaha transportasi Sumber Sejahtera, Haji Buharudin pada Sabtu, (16/01/2021). (Foto : Anang Prasetio/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, PALU – Demi kemanusiaan, usaha transportasi Sumber Sejahtera yang berlokasi di jalan Langsat, Kota Palu Sulawesi Tengah menggratiskan biaya keberangkatan bagi relawan yang hendak membantu warga korban gempa bumi 6,2 Skala Ritcher di Mamuju, Sulawesi Barat.

"Saya lakukan secara kemanusiaan, tidak ada alasan lain lagi", ujar pemilik usaha transportasi Sumber Sejahtera, Haji Buharudin pada Sabtu, (16/01/2021).

Buharudin menjelaskan, pihaknya menyiapkan sebanyak 1 Bus dari Palu dan 1 Bus dari Sidrap yang akan diberangkatkan ke Mamuju. Ia juga mengatakan, sementara ini sekitar 32 relawan yang terdaftar dan sejumlah bantuan logistik bantuan dari warga yang akan diberangkatkan.

BUs SUmber Sejahtea

"Masih banyak yang lainnya juga ingin ikut diberangkatkan ke Mamuju. Untuk sementara, bagi relawan saya siapkan untuk hari ini saja. Tetapi saya akan melihat perkembangan, apabila ada kendaraan masuk hari ini, kami siapkan untuk keberangkatan besok atau lusa," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Safrudin (45) salah seorang relawan mandiri asal Palu, ia mengaku sangat terbantukan atas fasilitas transportasi gratis yang diberikan dari usaha transportasi Sumber Sejahtera.

Safrudin menjelaskan, ia bersama rekan yang lainnya akan berangkat ke Mamuju, sebagai relawan untuk membantu warga.

"Saya dan kawan-kawan sangat bersyukur dan berterimakasih, atas fasilitas transportasi gratis yang diberikan. Selain itu, fasilitas ini sangat bermanfaat bagi saya dan rekan-rekan untuk menyalurkan niat kami menjadi relawan di sana," ungkapnya.

Safrudin menambahkan, hal yang mendasari ia menjadi relawan mandiri dikarenakan sebagai wujud balas budi kebaikan warga Mamuju, Sulawesi Barat atas bantuan mereka atas tragedi bencana alam gempa bumi, likuefaksi dan tsunami yang terjadi di Palu, Sulawesi Tengah pada 28 September 2018 silam.

"Saya memahami apa yang dirasakan warga Mamuju saat ini, merupakan hal yang sama saat kita mengalami musibah saat gempa 2018 yang lalu. Karena itu, saya dan kawan-kawan berniat menjadi relawan, berharap bisa membantu saudara kita yang ada di sana," harap relawan asal Kota Palu ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES