Peristiwa Daerah

Waktu Kunjung ke Kampung IV Gunung Api Dempo Pagaralam Dibatasi

Sabtu, 16 Januari 2021 - 12:37 | 63.48k
Anggota BRIGADE Kota Pagaralam menerapkan aturan pembatasan waktu kunjung, yang diberlakukan sejak tanggal 29 Desember 2020 lalu. (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)
Anggota BRIGADE Kota Pagaralam menerapkan aturan pembatasan waktu kunjung, yang diberlakukan sejak tanggal 29 Desember 2020 lalu. (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Terhitung sejak 29 Desember 2020, bagi para pengunjung, pendaki Gunung Api Dempo yang ingin muncak serta ngecamp di Kampung IV Kelurahan Gunung Dempo, Kecamatan Pagaralam Selatan Kota Pagaralam harus betul-betul mengetahui dan pula mematuhi aturan yang ada.

Sebab, untuk jadwal berkunjung ke Kampung IV sendiri, kini sudah mulai diberlakukan pembatasan, tak lebih hanya sekira 9 jam saja, baik itu pada hari biasa Senin hingga Jumat, begitu pula pada weekand yaitu di Sabtu dan Minggu.

"Ya, terhitung sejak tanggl 29 Desember 2020 hingga kini, pembatasan waktu kunjung ke Kampung IV masih tetap berlaku, yang ditujukan baik itu bagi para pengunjung maupun para pendaki yang ingin muncak dan ngecamp di Kampung IV," terang Ketua Balai Registrasi Gunung Api Dempo (BRIGADE) Kota Pagaralam Arindi dihubungi Sabtu (16/1/2021).

Adapun ketentuan-ketentuan yang tertuang, pada waktu kunjung tersebut, kata Arindi, antara lain pada Senin-Jumat dimulai pukul 08.00 WIB-17.00 WIB, sedangkan untuk hari Sabtu-Minggu mulai pukul 08.00 WIB-18.00 WIB.

"Kita juga membuat imbauan dalam berkunjung, yang harus dipatuhi para pengunjung maupun pendaki, yakni dilarang membawa/memakai Narkoba, dilarang membawa Sajam dan bahan peledak, dilarang membawa/mengkonsumsi Miras, dilarang bertindak anarkis," ujarnya.

Tidak hanya itu saja, sebut Arindi, pendaki Gunung Api Dempo di Kota Pagaralam wajib mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, dilarang berkumpul/berkerumun (wajib menjaga jarak), wajib menggunakan masker dan wajib menjaga kebersihan diri dan lingkungan.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES