Peristiwa Daerah

Peduli Kasih, Ini Bentuk Bantuan GPK Jombang bagi Warga Terdampak Banjir

Sabtu, 16 Januari 2021 - 12:12 | 22.67k
Penyaluran bantuan kepada warga terdampak banjir oleh relawan GPK Jombang (Foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)
Penyaluran bantuan kepada warga terdampak banjir oleh relawan GPK Jombang (Foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Kabupaten Jombang mendirikan posko bencana dan menyalurkan bantuan air bersih, obat-obatan, dan peralatan pembersih lantai rumah untuk korban banjir.

Selama 2 minggu lebih air yang menggenangi rumah warga di Dusun Beluk, Desa Jombok, Kecamatan Kesamben sudah berangsur surut. Itu setelah adanya beberapa upaya Pemkab Jombang dalam melakukan penanganan banjir, Sabtu (16/1/2021).

Penyaluran bantuan 2

"Kita mendengarkan langsung keluhan warga atas dampak dan langkah kedepan. Supaya nanti sesuai harapan warga terdampak banjir oleh Sungai Avour atau Dam Sipon ini, tidak ada lagi," kata Mujtahidur Ridho, Ketua GPK Jombang

Wilayah tersebut sudah menjadi langganan banjir sejak 11 tahun terakhir, serta menjadi momok yang menakutkan bagi warga ketika musim penghujan datang dengan intensitas tinggi.

Untuk itu, Gus Edo sapaan akrab ketua GPK Jombang ini berharap ada langkah serius dalam menanggulangi dampak banjir di Desa Jombok dari lintas sektor. Ia pun mengapresiasi langkah dan upaya warga Dusun Beluk Desa Jombok yang sangat mandiri dalam penanganan banjir.

Penyaluran bantuan 3

"InsyaAllah, saya akan sampaikan langsung kepada Ibu Bupati. Alhamdulillah, banjir sudah berangsur surut. Dan ke depan yang perlu diperhatikan, bagaimana agar banjir tahunan ini tidak lagi kembali menggenangi," tuturnya dalam audiensi langsung dengan warga terdampak banjir.

Dengan dibentuknya posko bencana, lokasi ini akan terus disambangi relawan-relawan GPK Kabupaten Jombang untuk memaksimalkan koordinasi. "Semoga ke depan banjir tidak lagi menggenang dan musibah bisa saja datang dan kapan saja, kesabaran adalah kunci utama di tengah musibah," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES