Peristiwa Daerah

Ulama Muda Bondowoso Dukung Calon Kapolri Pilihan Presiden RI Jokowi

Sabtu, 16 Januari 2021 - 12:18 | 39.63k
Pengasuh Ponpes Nurut Taqwa, KH Nawawi Maksum (FOTO: KH Nawawi for TIMES Indonesia)
Pengasuh Ponpes Nurut Taqwa, KH Nawawi Maksum (FOTO: KH Nawawi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Kapolri Jendral Idham Azis mengajukan Komjen Listyo Sigit Pranowo sebagai calon Kapolri. Kalangan  ulama muda di Bondowoso mengapresiasi positif hal tersebut.

"Apapun keputusan pemerintah, dalam hal ini presiden, kami tetap mendukungnya," kata ulama muda Bondowoso, KH Nawawi Maksum, Sabtu (16/1/2021).

Apalagi, kata Nawawi, selama ini Komjen Listyo Sigit itu mempunyai track record bagus. Sehingga, kita melihatnya hanya dari kinerja saja. Dan selama menjabat berbagai posisi, yang bersangkutan sepertinya tak pernah ada cela.  

"Soal latar belakangnya apa dan bagaimana, tak perlu dipersoalkan. Terpenting dapat bekerja dengan baik dan profesional serta mengayomi masyarakat secara umum," imbuh Pengasuh Ponpes Nurut Taqwa Cermee itu.

Menurutnya, yang penting proses pergantiannya dilakukan secara proporsional dan profesional. Sehingga dapat mewakili berbagai kalangan. Jika seperti itu, diyakini semua warga Indonesia akan menerimanya.

"Intinya, kami dan segenap  ulama muda di bondowoso menerima siapa pun yang ditetapkan pak Jokowi untuk menjadi kapolri," terangnya.

Ulama muda kharismatik itu mengimbuhkan, dirinya sudah berkeliling ke sejumlah ulama muda lainnya di berbagai daerah. Mereka rata-rata mengapresiasi positif langkah Jokowi memilih Komjen Listyo Sigit sebagai calon Kapolri.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi sudah menyerahkan surat presiden (surpres) terkait calon Kapolri kepada DPR RI. Dalam surpres tersebut tercantum nama Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri. 

Selanjutnya  komisi III akan melakukan fit and proper test terhadap calon Kapolri Listyo Sigit Pranowo yang diajukan presiden. Hasil uji kelayakan itu lantas diserahkan kembali ke presiden untuk kemudian dilakukan pelantikan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES