Pemerintahan

Jaga Sinergi Antara Umat, Pemkot Gorontalo dan FKUD Deklarasi 3J

Sabtu, 16 Januari 2021 - 11:42 | 40.98k
Pemerintah Kota Gorontalo, bersama FKUD saat melakukan Deklarasi 3J bersama Lintas Tokoh (Foto: Sarjan Lahay/TIMES Indonesia)
Pemerintah Kota Gorontalo, bersama FKUD saat melakukan Deklarasi 3J bersama Lintas Tokoh (Foto: Sarjan Lahay/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GORONTALOPemerintah Kota Gorontalo, Farum Kerukunan Umat Beragama (FKUD) dan Lintas Tokoh yang ada di Kota Gorontalo lakukan Deklarasi dalam Menjaga Keutuhan Negara Republik Indonesia (NKRI).

Deklarasi tersebut di namakan Deklarasi 3J, Jaga Kerukunan, Jaga Silaturahmi, Jaga Kedamaian Kota Gorontalo tersebut dilaksanakan di Aula Kementrian Agama Kota Gorontalo, Sabtu (16/1/2021).

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengatakan bahwa Deklarasi 3J sangat penting dilakukan, dalam menjaga hubungan antar agama, tokoh, serta menjaga stabilitas keamanan kota Gorontalo.

"Apa lagi, saat ini situasi keamanan Indonesia masih dalam pusaran yang cukup mengkhawatirkan dengan adanya pembubaran salah Ormas kemarin," Kata Marten Taha saat memberikan sambung

Tak hanya itu, kata Marten, deklarasi 3J yang dilaksanakan oleh FKUD dan lintas Tokoh sangat penting untuk menghadang ancaman-ancaman dari luar yang mencoba merusak keamanan Kota Gorontalo.

"Sikap-sikap intoleransi, sikap membenci antara kelompok satu dan yang lainnya, dan itu yang harus di redam oleh FKUD, karena FKUD merupakan forum kerukunan yang bisa membangun komunitas yang baik antar umat," ucapnya

"Ketika antara umat rukun, hubungan antar lintas agama terjaga, pasti stabilitas keamanan pasti terjaga juga, dan pemerintah kota Gorontalo bisa bekerja dengan baik," sambungnya

Ketua FKUD, KH. Burhanudin Umar mengatakan saat ini kondisi Kota Gorontalo sudah cukup baik stabilitasnya, namun hal itu tidak bisa menjadi dasar untuk apatis dalam mejaga keamanan.

Dengan hal itu, kata dia, deklarasi 3J ini sangat penting dilakukan dalam menjaga silaturahim antar umat dan lintas tokoh dalam menjaga hubungan yang baik, agar Kota Gorontalo jauh dari ancaman-ancaman dari luar.

"3J yang kita Deklarasi harus menjadi pegangan kita dalam menjaga keamanan kota Gorontalo, khususnya menjaga Hubungan antar agama agar lebih baik lagi," kata KH. Burhanudin Umar

Bukan hanya itu, kata dia, deklarasi 3J ini bertujuan untuk memerangi paham-paham radikalisme serta terorisme yang mencoba merusak stabilitas Kota Gorontalo.

"Di lingkungan masyarakat, ketika kita hidup rukun, pasti keadaan aman, sebab semua pasti akan bermuara kepada kepentingan bersamabersama, sehingga silaturahmi antar liat tokoh sangat penting," tutup Ketua FKUD Kota Gorontalo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES