Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Polres Cirebon Kota Fokuskan Penanganan Covid-19 di Klaster Keluarga

Sabtu, 16 Januari 2021 - 10:29 | 17.10k
Wali kota Cirebon Nashrudin Azis mempimpin rapat koordinasi (Foto: Ayu Lestari/TIMES Indonesia)
Wali kota Cirebon Nashrudin Azis mempimpin rapat koordinasi (Foto: Ayu Lestari/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, CIREBONPolres Cirebon Kota memperluas koordinasi untuk menekan angka kasus terkonfirmasi Covid-19 yang semakin meningkat di Kota Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan mengajak seluruh komponen mulai dari TNI, Polri dan Pemerintah Daerah untuk sama-sama saling menghimbau masyarakat menerapkan 3M.

"Yang kita bahas tadi mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak meningkat di wilayah Cirebon Kota, selain itu untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19," kata AKBP Imron Ermawan, Sabtu (16/1/2021).

AKBP Imron melanjutkan penyebaran Covid-19 saat ini tertinggi berada pada kluster keluarga, oleh sebab itu Polres Cirebon Kota akan ambil tindakan tegas, agar penyebaran tidak semakin meningkat.

"Kita tadi rumuskan cara-cara agar menekan penyebaran Covid terutama di kluster keluarga tersebut," ungkapnya.

Sebagai Kapolres Cirebon Kota yang baru saja dilantik, AKBP Imron Ermawan mengajak seluruh jajaran untuk fokus dalam penanganan Covid-19.

"Atensi saya cuma satu, yaitu penanganan Covid terlebih dahulu, untuk penanganan kasus pasti kita akan laksanakan, karena kita dari reskrim Insya Allah tidak ada masalah mengenai hal tersebut," tegasnya.

Upaya yang akan dilakukan oleh Polres Cirebon Kota salah satunya yaitu operasi yustisi, akan terus dijalankan, terlebih dia memerintahkan jajarannya agar meningkatkan penindakan tegas saat ada yang terjaring.

"Operasi yustisi dari kemarin sudah dilaksanakan, bahkan kita akan meningkatkan operasi yustisi bukan hanya dikerahkan," ujarnya

Kapolres mengimbau kepada masyarakat beserta jajarannya untuk selalu menjaga kesehatan, selain itu Ia meminta untuk tetap disiplin protokol kesehatan dijalankan.

"Saya imbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan, selain itu juga hindari kerumunan serta memakai masker, serta hindari hal-hal yang tidak terlalu penting," imbau pucuk pimpinan Polres Cirebon Kota tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES