Peristiwa Daerah

Kelompok Millenial Nilai Calon Kapolri Pilihan Jokowi Bawa Kesejukan di Tanah Air

Jumat, 15 Januari 2021 - 23:21 | 31.02k
Koordinator Penggerak Millenial Indonesia (PMI), Adhia Muzakki (Foto: Dokumen/PMI)
Koordinator Penggerak Millenial Indonesia (PMI), Adhia Muzakki (Foto: Dokumen/PMI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Koordinator Penggerak Millenial Indonesia (PMI), Adhia Muzakki mendukung Presiden Joko Widodo yang menunjuk Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis.

Menurut Adhia, pilihan Presiden Jokowi ini sangat tepat. Kredibilitas, kapabiltas, dan integritasnya, kata Adhia sudah teruji selama mengabdi mengayomi masyarakat. Beberapa buronan kakap, lanjut Adhia mampu diselesaikan jendral bintang tiga tersebut tanpa pandang bulu.

"Saat menjabat Kabareskrim, misalnya, ia berhasil menangkap buronan kelas kakap, Djoko Tjandra. Bahkan juga tak segan menindak oknum kepolisian yang diduga terlibat didalamnya," ujar Adhia pada Jumat (15/1/2021).

Lebih lanjut, mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) ini menilai Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo akan membawa perubahan di tubuh Polri, juga membawa kesejukan di tanah air.

“Sosoknya yang dekat dengan ulama dan masyarakat, mampu membawa kesejukan tersendiri di tanah air,” imbuhnya.

Adhia lantas berharap agar rangkaian uji kelayakan dan kepatutan untuk calon Kapolri oleh Komisi 3 DPR RI berjalan dengan lancar. “Semoga fit and proper test yang dijalani beliau berjalan dengan lancar,” tandasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES