Gaya Hidup

Ikuti Jember Beauty Fest 2021, Thea Sampaikan Pesan untuk Perempuan Lewat Stand Up Comedy

Jumat, 15 Januari 2021 - 23:00 | 60.20k
Thea Karuni saat tampil sebagai komika dalam ajang Jember Beauty Fest 2021. (Foto: Muhammad Faizin/TIMES Indonesia)
Thea Karuni saat tampil sebagai komika dalam ajang Jember Beauty Fest 2021. (Foto: Muhammad Faizin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Stand Up Comedy atau lawakan tunggal selama beberapa tahun terakhir menjadi trend di Indonesia, khususnya di kalangan anak muda. Hal itu pula yang mendorong Thea Karuni, mahasiswi Universitas Muhammadiyah Jember (UM Jember) ini memberanikan diri untuk mencoba tampil sebagai komika –sebutan untuk pelawak tunggal di Jember Beauty Fest 2021.

"Awalnya waktu saya di Madrasah Aliyah (MA), ada ajang kesenian antarkelas, saya memberanikan diri untuk tampil. Itu menjadi pengalaman pertama saya belajar ber-Stand Up Comedy,” ujar Thea, sapaan akrabnya usai tampil pada hari pertama ajang Jember Beauty Fest yang digelar TIMES Indonesia Biro Jember pada Jumat (15/1/2021) di Lippo Plaza Jember.

Namun, sejauh ini ia belum pernah tampil di masyarakat umum. Maka ketika TIMES Indonesia Biro Jember mengadakan Jember Beauty Fest 2021, Thea mencoba memberanikan diri untuk unjuk kebolehan.

“Ini pengalaman pertama saya tampil di depan publik. Makanya tadi sempat gugup, tapi ya sudah tampil mengalir saja,” papar Thea.

Dalam tampilan perdananya tersebut, Thea mencoba mengeksplor dirinya yang identik dengan muka imut layaknya remaja SMP.

“Raut wajah saya, menurut orang-orang itu lucu. Jadi meski materi lawakan saya garing, mereka sudah ketawa,” papar mahasiswi Semester V Pendidikan Bahasa Inggris ini.

Meski demikian, Thea juga rajin mengasah kemampuannya dalam melakukan stand up comedy.

“Saya belajar dari tips menjadi komika yang diajarkan Raditya Dika (komika ternama di Indonesia) yang diunggah di channel YouTube miliknya,” lanjut Thea.

Selain bentuk fisiknya, Thea juga menyinggung soal standar kecantikan sebagai materi lawakan.

Hal ini sesuai dengan tema besar yang diusung dalam Jember Beauty Fest 2021.

Ia memiliki pesan khusus dalam materi lawakannya. Yakni untuk mengajak kaum perempuan lebih percaya diri dengan apapun kondisi fisiknya.

“Karena kepercayaan diri itu tergandung pada masing-masing individu,” pungkas Thea dengan mantap.

Penampilan Stand Up Comedy merupakan salah satu mata acara yang disajikan dalam ajang Jember Beauty Fest 2021 yang digelar selama tiga hari. Melalui ajang ini juga mendorong kebangkitan industri kreatif untuk bisa bertahan di masa pandemi.

Jember Beauty Fest 2021 ini didukung okeh banyak pihak. Yakni Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Jember, Taman Botani Sukorambi, City Forest & Farm Arum Sabil, Dira Group, Nestle, dan Lippo Plaza Jember. Selain itu, Granitan Batik, Java Lotus Hotel, Wardah, Make Over, My Libi, Blooms Decoration, Hazora, Sate Madura Cak Hasan, Segara Nusantara, Vizi Soace, Kopi Rengganis, dan Ray White. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES