Peristiwa Daerah

Hujan Terus Guyur Ciamis Sebabkan Jembatan Ambruk Lagi

Jumat, 15 Januari 2021 - 22:51 | 32.30k
Jembatan Ambruk di Kelurahan Sindangrasa (Foto: Natasya/TIMES Indonesia)
Jembatan Ambruk di Kelurahan Sindangrasa (Foto: Natasya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIAMISJembatan ambruk karena hujan lebat kini terjadi lagi di Kelurahan Sindangrasa, Desa Cisadap, Ciamis. Jembatan ambruk itu berada di atas sungai Gawiru.

"Jembatan ini memang sudah lapuk dan sudah puluhan tahun. Ditambah hujan intensitas tinggi yang terus-menerus," ujar Ketua Tagana (Taruna Siaga Bencana), Ade Waluya pada Jumat (15/1/2021).

Menurutnya, jembatan itu sering dilalui oleh kendaraan. Namun, ambruknya jembatan itu membuat mobil atau motor tidak bisa lewat lagi.

"Jembatan ini memiliki lebar sekitar 6-7 meter, panjang 15-20 meter. Jembatan ini mudah rapuh karena bawah jembatan ini memang tanah. Jadi tidak kuat lagi menahan beban aspal di atasnya," jelasnya.

Meski demikian, ada jalur lain yang bisa ditempuh selain melewati jembatan ini. Pengendara bisa melewati jalan Yudanegara, Ciamis. "Tidak ada korban. Cuma kemacetan saja saat jembatan ini amblas," ujarnya.

Sebelumnya, ada beberapa jembatan ambruk karena hujan intensitas tinggi baru-baru ini. Jembatan Itu berlokasi di Desa Bojong mengger dan Desa Margaharja Ciamis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES