Peristiwa Nasional

Ketua PCNU Kota Malang Dukung Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

Jumat, 15 Januari 2021 - 21:57 | 24.58k
Ketua PCNU Kota Malang, Dr. H. Isroqun Najah, M.Ag. (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)
Ketua PCNU Kota Malang, Dr. H. Isroqun Najah, M.Ag. (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGKomjen Pol. Listyo Sigit Prabowo yang ditunjuk langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sebagai calon Kapolri tunggal, mendapat dukungan langsung dari Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama atau PCNU Kota Malang, Dr. H. Isroqun Najah, M.Ag.

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh ketua PCNU kepada awak media, Jumat (15/01/2021). "Kami menerima dan menghormati penunjukan Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo oleh Presiden Joko Widodo sebagai calon Kapolri yang baru," ujarnya.

Gus Is, sapaan akrabnya mengatakan, dirinya mendukung penuh penunjukan langsung yang dilakukan Presiden RI guna menguatkan dan memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Saya mendukung penuh penunjukan beliau. Semoga Polri kedepan semakin profesional, kuat dan maju demi kejayaan NKRI," ungkapnya.

Sementara itu, pengurus cabang NU Kota Malang juga kompak mendukung calon kapolri baru yang ditunjuk oleh Presiden RI Joko Widodo.

"Kami memahami dan menghargai keputusan Presiden Joko Widodo untuk menunjuk Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri. Semoga pilihan Presiden dapt menjadi program pembangunan Nasional semakin berhadil demi kesejahteraan masyarakat Indonesia," pungkasnya.

Selanjutnya, setelah penunjukan sebagai calon Kapolri, untuk proses pengangkatan Kapolri yang baru sedang menunggu keputusan dari DPR RI untuk melakukan 'Fit and Propertest' secara keseluruhan.

Sebagai informasi, saat ini Kapolri Jenderal Idham Azis akan memasuki masa pensiun. Sementara prestasi Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sudah tidak diragukan lagi perannya saat menjabat sebagai Kabareskrim Polri.

Perlu diketahui juga, selama Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjabat Kabareskrim, banyak kasus-kasus besar yang berhasil diungkap olehnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES