Peristiwa Nasional

Soal Bencana Alam, Presiden RI Jokowi Minta Masyarakat Ekstra Waspada

Jumat, 15 Januari 2021 - 22:11 | 24.77k
Presiden RI Jokowi. (Foto: Setkab RI)
Presiden RI Jokowi. (Foto: Setkab RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) mengatakan, bulan-bulan ini terjadi peningkatan curah hujan yang cukup ekstrem di sejumlah wilayah di Indonesia.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana banjir dan longsor, dan selalu memperhatikan peringatan dini dari BMKG.

"Tadi pun saya berbicara dengan Gubernur Kalimantan Selatan melalui sambungan telepon untuk mendapatkan laporan mengenai banjir yang terjadi di Provinsi Kalimantan Selatan," tulis Jokowi dalam Instagram resminya, Jumat (15/1/2021).

"Saya telah memerintahkan Kepala BNPB, Panglima TNI dan Kapolri untuk secepat-cepatnya mengirim bantuan seperti perahu karet yang sangat dibutuhkan dalam penanganan bencana banjir di daerah itu," tambahnya.

Jokowi juga menyampaikan, dirinya akan terus memantau perkembangan penanganan bencana di Tanah Air, baik yang terjadi di Sulawesi Barat, di Jawa Barat, maupun di Kalimantan Selatan.

"Pemerintah daerah dan pemerintah pusat akan selalu hadir di lokasi bencana dalam situasi seperti ini," ujar Presiden RI Jokowi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES