Peristiwa Daerah

3 Gorila di Kebun Binatang California Terpapar Covid-19

Jumat, 15 Januari 2021 - 21:30 | 49.70k
Gorila di Kebun Binatang Kalifornia terpapar Covid-19. (Foto: Creative Commons/Freepik)
Gorila di Kebun Binatang Kalifornia terpapar Covid-19. (Foto: Creative Commons/Freepik)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ternyata virus corona atau yang disebut Covid-19 tidak hanya menyerang manusia saja. Baru-baru ini di kebun binatang San Diego Safari Park California, Amerika Serikat (AS) sebanyak 3 gorila dikabarkan terinfeksi Covid-19.

Kendati dalam kondisi baik, ketiga gorila itu mengalami gejala Covid-19 seperti hidung tersumbat dan batuk. Menurut Direktur Eksekutif Lisa Peterson, diduga tiga gorila itu tertular dari salah seorang staf kebun binatang yang positif Covid-19 namun tidak merasakan gejala.

"Mereka diduga tertular infeksi dari anggota staf yang tidak menunjukkan gejala Covid-19, meskipun telah ada tindakan pencegahan yang dilakukan oleh pihak kebun binatang," ungkap Laboratorium Layanan Hewan Nasional (NVSL) Departemen Pertanian AS dikutip dari Russian Today, Senin (11/1/2021).

gorila b

Imbasnya, sebanyak 8 gorila lain di kebun binatang tersebut juga harus diperiksa kesehatannya serta dipisahkan dari Gorila yang terpapar.

Dalam pernyataan persnya, Kebun Binatang itu akan melakukan perawatan secara intensif bagi gorila-gorila tersebut.

“Kawanan gorila tetap dikarantina. Kami berharap (mereka) dapat kembali pulih sepenuhnya," harap Peterson.

Mengingat, lanjut Peterson, hewan memiliki kekebalan tubuh yang berbeda sehingga dapat sembuh dengan cara yang tidak sama dengan manusia. Fokus kebun binatang untuk saat ini adalah bagaimana para gorila bisa segera pulih seperti sedia kala. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES