Peristiwa Daerah

Polda Sulteng Kirim 48 Personil Brimob Bantu Korban Gempa Majene

Jumat, 15 Januari 2021 - 20:58 | 28.56k
 Dansat Brimob Polda Sulteng Kombes Pol. Joko Sulistio saat memberikan arahan kepada anggotanya yang diberangkatkan ke Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat. (Foto: Humas Polda Sulteng for TIMES Indonesia)
Dansat Brimob Polda Sulteng Kombes Pol. Joko Sulistio saat memberikan arahan kepada anggotanya yang diberangkatkan ke Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat. (Foto: Humas Polda Sulteng for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALUPolda Sulteng (Sulawesi Tengah) kirim 48 personil Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) untuk membantu korban bencana gempa Majene berkekuatan 6,2 magnitudo di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat pada Jumat, (15/1/2021) dini hari.  

Personil Satbrimob Polda Sulteng diberangkatkan Jumat siang melalui jalur darat. Sebelum berangkat mereka menerima arahan dari Dansat Brimob Polda Sulteng Kombes Pol. Joko Sulistio di Lapangan Mako Brimob Mamboro, Palu.

“Personil Satbrimob berangkat ke Sulbar dalam rangka misi kemanusiaan. Untuk itu saya berharap laksanakan tugas dengan ikhlas, penuh semangat, jaga kekompakan dan keselamatan,” pesan Joko Sulistio kepada anggotanya.

Ia juga meminta anggotanya agar menjalin sinergitas dengan seluruh stakeholder yang terlibat dalam penanganan bencana yang ada di Sulbar.

Sementara itu di tempat terpisah Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto menambahkan, 48 personil brimob yang diperbantukan ke lokasi bencana di Kabupaten Majene Sulbar, terdiri dari tim dapur lapangan dan watertrietnmen 18 personil dan tim SAR 30 personil.

“Mereka sepenuhnya akan membantu masyarakat khususnya di Kabupaten Majene Sulbar. Mohon doanya semoga pasukan yang dikirim Polda Sulteng selamat dalam perjalanan dan bisa bergabung untuk melaksanakan misi kemanusiaan,” ujarnya.

Pengiriman pasukan Satbrimob Polda Sulteng ke wilayah Sulawesi Barat ini dilakukan, setelah terjadinya bencana gempa Majene pada Kamis 14 januari 2021 pukul 14.30 wita dengan kekuatan 5.9 magnitudo dan gempa susulan pada Jumat 15 Januari 2021 pukul 01.28 wita dengan kekuatan 6.2 magnitudo.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES