Entertainment

Mengenal Lebih Dekat Nabila Vinsky Astari, Kontestan Indonesian Idol Asal Jember

Jumat, 15 Januari 2021 - 21:03 | 142.09k
Nabila Vinsky Astari. (Foto: dok. Jember Beauty Fest 2021)
Nabila Vinsky Astari. (Foto: dok. Jember Beauty Fest 2021)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Nama Nabila Vinsky Astari tiba-tiba melejit dan dikenal banyak orang ketika tampil menjadi salah satu kontestan ajak pencarian bakat ternama, Indonesian Idol pada 2020 lalu. Perempuan asal Jember, Jawa Timur tersebut sukses membuat banyak orang tercengang dengan suara emasnya, salah satunya saat menyanyikan lagu Jikalau Kau Cinta yang dipopulerkan Judika saat mengawali kepopulerannya di depan juri Indonesian Idol.

Namun, belum banyak orang tahu bahwa suara emas didapatkan Visnky dari berlatih keras secara otodidak alias belajar sendiri.

Hal itu terungkap saat gadis berparas imut yang baru berusia 21 tahun itu "curhat" di panggung Jember Beauty Fest 2021 dalam talkshow How To Be Brave Without Beauty Standard yang digelar di Lippo Plaza Jember, Jumat (15/1/2021).

Vinsky mengaku bahwa dirinya sudah mengetahui minatnya dalam dunia tarik suara sejak usia yang masih dini. Yakni usia 3 tahun.

Di usia tersebut, Vinsky sudah hobi bernyanyi. "Pertama kali bernyanyi di usia 3 tahun. Saya sudah biasa nyanyi dan memahami diri sendiri. Jadi sudah kebiasaan," tutur dara asal Kecamatan Sumbersari, Jember tersebut.

Sahabat Tiara Andini, runner up Indonesian Idol season 10 tersebut menerangkan bahwa kebiasaan bernyanyinya itu terus bertahan hingga beranjak dewasa.

Vinsky juga mengasah kemampuan bernyanyinya dengan belajar sendiri alias otodidak.

"Apalagi saya dibesarkan di tengah keluarga musisi. Jadi sudah terbiasa. Kalau aku sendiri belajarnya otodidak. Jadi mendalaminya sendiri. Pasionnya kemana jadi sudah paham bisa nyanyi. Dan aku mulai sering ikut lomba. Sehingga orang-orang sudah paham Vinsky seperti apa," ujarnya.

Meski belajar secara otodidak, Vinsky mengatakan bahwa dirinya tetap belajar pada guru musik. Terlebih saat akan mengikuti kompetisi Indonesian Idol tahun lalu.

"Kalau belajar otodidak tantangannya lebih besar. Jadi harus perbanyak referensi, niat belajar, dan semangat untuk menggapai sesuatu. Serta perbanyak latihan karena nggak ada guru. Tapi tetap membutuhkan guru kalau ikut kompetisi," ungkap perempuan yang mengidolakan Judika itu.

Dia juga mengatakan, berkiprah di dunia tarik suara tidak semudah yang dibayangkan. Tantangan selalu ada. Bagi Vinsky, tantangannya adalah penerimaan masyarakat.

"Kalau dari keluarga 100 persen mendukung. Tapi banyak penyanyi di luar sana yang luar biasa. Nah, sekarang bagaimana aku bisa diterima masyarakat. Dan kita nyanyi belum tentu menurut orang-orang bagus," ungkap Nabila Vinsky Astari dalam Jember Beauty Fest 2021. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES