Peristiwa Daerah

Pemkab Cirebon Siapkan Hotel The Radiant untuk Tempat Isolasi

Jumat, 15 Januari 2021 - 20:50 | 36.49k
Hotel Radiant, tempat isolasi pasien Covid-19. (Foto: Dede Sofiyah/Times Indonesia)
Hotel Radiant, tempat isolasi pasien Covid-19. (Foto: Dede Sofiyah/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBONPemkab Cirebon, Jawa Barat, menyiapkan tempat isolasi untuk pasien Covid-19 tanpa gejala di Hotel The Radiant, Gronggong, Kecamatan Beber. Fasilitas itu rencananya dapat digunakan mulai Senin (18/1/2021) hingga tiga bulan ke depan.

Bupati Cirebon, Imron menyampaikan, Pemkab menyediakan tempat di Hotel Radiant sebagai tempat isolasi beserta fasilitas yang dibutuhkan. Sebagai tempat isolasi, dirinya juga menilai hotel tersebut sudah bagus.

"Di sini, orang yang terpapar Covid-19 akan kami diobati, setiap pagi disarankan untuk olahraga, dan berjemur sampai pasien sehat dan sembuh," ujarnya, Jumat (15/1/2021).

Hotel Radiant yang akan menjadi tempat isolasi memiliki 41 kamar untuk kapasitas 78 orang. "Di samping hotel ini juga kan ada rumah sakit. Nanti, kalau memang perlu penambahan, kami tambah ruangannya," katanya.

Imron mengatakan, untuk masa kontrak Hotel Radiant itu hanya tiga bulan saja, terhitung dari bulan Januari. Ia juga menegaskan, di hari Senin nanti tempat isolasi sudah bisa digunakan.

"Kalo kebutuhan tempat untuk tempat isolasi orang tanpa gejala, kami kan menyediakan untuk 78 tempat tidur dulu yang diluar rumah sakit. kalau masih ada penambahan kita siapkan hotel yang lainnya," imbuhnya.

Imron menambahkan, dirinya juga mewanti-wanti kepada masyarakat yang merasa kena Covid-19, segera melapor ke Pemerintah dan akan ditangani untuk isolasi di Hotel The Radiant. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES