Olahraga

Mayoritas Klub Liga 1 Sepakat Musim Kompetisi 2020 Dihentikan

Jumat, 15 Januari 2021 - 20:00 | 41.40k
Ilustrasi Shopee Liga 1 Bali United vs Arema FC. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Ilustrasi Shopee Liga 1 Bali United vs Arema FC. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pertemuan antara pemilik klub Liga 1 yang melibatkan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) digelar secara virtual pada Jumat (15/1/2021). Dalam pertemuan itu berhasil merumuskan enam poin penting.

Poin pertama adalah mayoritas klub mengusulkan bahwa kompetisi Liga 1 2020 untuk diakhiri alias dibubarkan. Poin berikutnya klub lebih setuju jika digelar kompetisi baru yakni Liga 1 musim 2021 dengan proyeksi penyelenggaraan sesuai dengan rencana PT LIB adalah Maret sampai November 2021.

Dalam pertemuan tersebut, PSM Makassar mengusulkan penghapusan sistem degradasi untuk Liga 1 2021. Usulan tersebut mendapatkan dukungan dari 4  klub lainnya, yakni Barito Putera, Borneo FC, Persita Tangerang dan PSS Sleman.

Dari PT LIB untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 juga sudah mengajukan 5 ribu vaksin yang akan dibagikan kepada klub Liga 1. Hal tersebut menyusul sudah dimulainya proses vaksinasi di Indonesia yang diawali oleh Presiden RI Joko Widodo.

Selanjutnya di poin ke 5, Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT LIB akan digelar pada Februari atau Maret 2021.

Hasil meeting tersebut, di poin keenam ditegaskan akan dilanjutkan ke PSSI agar ada tindak lanjut untuk segera memutuskan kepastian digelarnya kompetisi Liga 1 2020.

Penyelanggaraan kompetisi Liga 1 2020 memang mengalami tarik ulur. Sejak diberhentikan akibat adanya pandemi Covid-19 pada Maret 2020 lalu, kabar dimulainya kompetisi hanyalah angina segar. Kabar terakhir adalah kompetisi digulirkan pada awal Oktober 2020, namun mundur hingga saat ini karena faktor tidak adanya izin pihak kepolisian.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES