Peristiwa Daerah

Polresta Cirebon Siap Amankan dan Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19

Jumat, 15 Januari 2021 - 20:31 | 30.21k
Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi. (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)
Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi. (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBONPolresta Cirebon, Jawa Barat siap mengamankan dan menyosialisasikan vaksinasi Covid-19 yang akan digelar pada Februari 2021. Polisi bakal menjamin distribusi vaksin aman hingga ke puskesmas.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi mengatakan, vaksin Covid-19 rencananya akan datang di awal Februari. "Pada prinsipnya, kita siap untuk mengamankan pendistribusian dari mulai keberangkatan sampai tiba di gudang farmasi untuk tempat penyimpanannya," ujarnya, Jumat (15/1/2021).

Pihaknya juga bakal menjaga keamanan vaksin ketika nanti didistribusikan ke tempat-tempat yang sudah ditentukan untuk pelaksanaan vaksinasi. Seperti, di puskesmas, rumah sakit, dan ke tempat fasilitas kesehatan lainnya yang sudah ditunjuk.

"Itu semua sudah kita petakan, termasuk ada 60 Puskesmas, 12 rumah sakit, dan 3 faskes lainnya. Semua sudah disiapkan, termasuk mempersiapkan personel yang akan ditugaskan untuk pengamanan," imbuhnya.

Syahduddi juga mengatakan, pihaknya juga menugaskan para Babinkamtibmas yang bekerjasama dengan Babinsa dan juga perangkat desa sampai ke tingkat RW dan RT untuk menyosialisasikan rencana vaksinasi kepada masyarakat.

"Misalnya, seperti konfirmasi pendaftaran vaksinasi lewat SMS tentang jadwal pelaksanaan vaksin. Mungkin banyak masyarakat yang belum paham dan mengerti tentang itu. Nanti, akan kita bantu untuk memberikan pemahaman kepada mereka," terangnya.

Dengan begitu, proses vaksinasi bisa terlaksana dengan baik dan menjangkau seluruh masyarakat yang sudah terdata untuk menerima vaksin di Kabupaten Cirebon.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES