Pemerintahan

Lantik FKDM, Wali Kota Jakarta Timur: FKDM Bukan Eksekutor

Jumat, 15 Januari 2021 - 20:27 | 50.53k
Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar saat memimpin Pelantikan FKDM masa bakti 2021-2023. (Foto: Kominfotik Jakarta Timur)
Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar saat memimpin Pelantikan FKDM masa bakti 2021-2023. (Foto: Kominfotik Jakarta Timur)

TIMESINDONESIA, JAKARTAWali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar hari ini mengukuhkan sebanyak 531 anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) tingkat kelurahan dan kecamatan masa bakti 2021-2023.

Pengukuhan dilakukan di aula gedung Blok C kantor wali kota dan diikuti secara daring oleh anggota FKDM dari 65 kelurahan dan 10 kecamatan.

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar menuturkan, seluruh anggota FKDM yang baru dikukuhkan dapat melakukan deteksi dini permasalahan yang ada di lapangan untuk keamanan wilayah dan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Saya berharap anggota FKDM jangan sampai melanggar Perda dan harus dipahami, FKDM bukan eksekutor. Maka, jika ada temuan di lapangan, serahkan ke lurah/camat setempat,” tuturnya, Jumat (15/1/2021).

Anwar berharap, seluruh anggota FKDM ini mampu berkoordinasi dan kolaborasi dengan jajaran TNI/Polri, ormas kedaerahan, organisasi kepemudaan dan komponen masyarakat lainnya.

"Sehingga setiap ada persoalan di wilayah cepat terserap informasinya dan cepat diatasi serta tidak sampai menimbulkan gejolak,” ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES