Peristiwa Nasional Sriwijaya Air SJ182 Jatuh

Almarhum Kopilot Sriwijaya Air SJ182 Disebut Kebanggaan Surabaya oleh Plt Wali Kota

Jumat, 15 Januari 2021 - 20:18 | 25.83k
Jenazah Fadly Satrianto, Kopilot Sriwijaya Air SJ-182 tiba di rumah duka di Surabaya. (Foto: Humas Pemkot Surabaya for Times Indonesia)
Jenazah Fadly Satrianto, Kopilot Sriwijaya Air SJ-182 tiba di rumah duka di Surabaya. (Foto: Humas Pemkot Surabaya for Times Indonesia)
FOKUS

Sriwijaya Air SJ182 Jatuh

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Jenazah kopilot Sriwijaya Air SJ182, Fadly Satrianto tiba di rumah duka Jalan Tanjung Pinang, Perak, Surabaya pada Jumat (15/1/2021) siang. Plt Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana segera bertakziah dan menemui ayahanda korban Sumarzen Marzuki guna menyampaikan langsung ucapan bela sungkawa.

Whisnu pun ikut salat jenazah bersama keluarga besar almarhum di masjid setempat sebelum akhirnya dibawa ke pemakaman. Pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menyiapkan makam di TPU Keputih.

Plt Wali Kota juga memastikan akan membantu sepenuhnya keperluan keluarga korban. Bahkan, ia menyebut bahwa almarhum Fadly merupakan sosok inspirasi kebanggaan warga Surabaya. Mengingat dirinya telah sukses menjadi kopilot maskapai penerbangan.

Jenazah Fadly Satrianto Kopilot Sriwijaya Air SJ 182 a

"Sudah saya siapkan di kompleks pemakaman Keputih. Apa yang bisa kita bantu pasti kita lakukan, karena almarhum ini merupakan salah satu warga yang menjadi kebanggaan Surabaya," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, pria yang akrab disapa WS ini meminta agar anak-anak Kota Pahlawan tidak patah semangat dalam meraih cita-citanya. Terutama bagi mereka yang ingin menjadi seorang pilot.

Terlebih, Pemkot Surabaya telah memberikan dukungan dengan menyiapkan beasiswa bagi anak-anak Surabaya yang ingin berkarir sebagai seorang pilot.

"Makanya kemarin saya dan Bu Risma sudah membuka bagi anak-anak yang ingin sekolah penerbangan bagi pelajar kita biayai," paparnya.

WS berharap semoga ke depan Surabaya bisa semakin banyak mencetak putra-putri berprestasi yang mampu membuat harum nama Kota Pahlawan.

"Semoga arek-arek Surabaya semakin terpacu lagi ke depannya," harapnya.

Sementara itu, Sumarzen Marzuki, ayah dari almarhum mengatakan meski bersedih anaknya menjadi korban kecelakaan pesawat, namun dari lubuk hati yang terdalam ia ikhlas dan bangga karena anaknya telah gugur dalam bertugas. Tenang di tempat barumu, Kopilot Sriwijaya Air SJ182, Fadly Satrianto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES