Peristiwa Nasional

Mendagri RI Tito Karnavian Hadir Secara Virtual di Peringatan #7thUUDesa

Jumat, 15 Januari 2021 - 20:03 | 31.81k
Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) (foto: Instagram/Tito Karnavian)
Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) (foto: Instagram/Tito Karnavian)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RITito Karnavian mengaku akan terus menjalin kerjasama dengan Kemendes PDTT RI, untuk memberikan pendampingan terhadap kepala desa dalam menata ekonomi dan mewujudkan kemajuan yang lebih baik di daerah.

Hal ini disampaikan, Tito Karnavian saat menghadiri acara selamatan tujuh tahun lahirnya undang-undang desa, #7thUUDesa di Jakarta. Dia hadir secara virtual dan disaksikan oleh RI ribuan kepala desa se-Indonesia.

"Saya sudah sepakat dengan Menteri desa, kita berbagi tugas. Kita Kementerian Dalam Negeri lebih mengacu pada tata kelola secara administrasi, sedangkan Kemendes PDTT bertugas langsung sebagai eksekutor di lapangan. Mereka akan secara door to door melayani masyarakat di bawah sampai ke desa terpencil," kata Tito Karnavian di Jakarta, Jumat (15/1/2021).

Oleh karena itu, dia menambahkan kolaborasi sangat diperlukan untuk mempermudah pembangunan di desa. Dia menegaskan semua itu tujuannya adalah agar terjadi Program yang inline berdampak besar kepada masyarakat.

"Satu pesan yang saya dapat dari bapak presiden, setidaknya dana desa berdampak kepada masyarakat yang berbentuk padat Karya. Artinya, anggaran desa tersebut bisa dinikmati secara bersama-sama oleh masyarakat di desa," ujar Tito Karnavian.

Di ujung sambutannya, Mendagri juga menyempatkan diri mengucapkan selamat ulang tahun kepada lahirnya Undang-undang Desa, #7thUUDesa. Dia berharap pembangunan desa ke depan semakin lebih baik.

"Sekali lagi saya mengucapkan, selamat ulang tahun yang ke tujuh buat undang-undang desa hingga saat ini yang luar biasa manfaatnya," pungkas Mendagri RI, Tito Karnavian dalam peringatan #7ThUUDesa yang digelar Kemendes PDTT RI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES