Peristiwa Daerah

DPD Golkar Jabar Salurkan Sembako dan Bantuan Beasiswa Bagi Korban Longsor di Sumedang

Jumat, 15 Januari 2021 - 11:54 | 27.79k
Pengurus DPD Partai Golkar Jabar, Djoko S Roespinoedji di Posko Penanggulangan Bencana Longsor Cimanggung (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Sumedang)
Pengurus DPD Partai Golkar Jabar, Djoko S Roespinoedji di Posko Penanggulangan Bencana Longsor Cimanggung (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Sumedang)

TIMESINDONESIA, SUMEDANG – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jabar memberikan santunan bagi korban banjir dan longsor di wilayah kecamatan Cimanggung-Jatinangor berupa 500 paket sembako, Jum'at (15/1/2021). 

Bendahara DPD Partai Golkar Jabar, Djoko S Roespinoedji mengatakan, tak hanya memberikan sembako dan keperluan obat obatan DPD Golkar Jabar juga memberikan beasiswa untuk anak yang terdampak korban longsor.

"Salah satunya kami berikan beasiswa penuh kepada Muhamad Akmal siswa kelas XII SMK yang menjadi korban longsor namun berhasil selamat saat longsoran pertama. Diketahui, Muhamad Akmal merupakan anak pertama  almarhum Dadang Kusnadi yang ikut gugur saat menyelamatkan korban longsor pertama," ujarnya. 

Ia mengatakan, bahwa bapak Dadang yang saat itu datang bersama Akmal berniat akan membantu korban longsor namun malah tewas oleh longsor susulan.

"Pak Dadang itu jiwa sosialnya tinggi. Beliau juga diketahui sebagai bendahara Kwaran Pramuka Cimanggung. Kebetulan saya juga bendahara Kwarda Pramuka Jabar. Jadi, sama sama di Pramuka yang sering turun ketika ada bencana alam," katanya. 

Tak hanya itu, Akmal pun bebas memilih program studi apa yang cocok dengannya dan disukainya. Terlebih, pihaknya akan berikan beasiswa penuh sampai lulus. "Saat ini Akmal kelas XII yang sebentar lagi masuk kuliah," terangnya. 

Terakhir, dia berharap bantuan itu dapat diterima dan dimanfaatkan langsung oleh para korban bencana.

"Kami pun berharap korban terdampak diberikan kesehatan dan ketabahan. Apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini, mudah mudahan terbebas dari virus corona.

Kami juga mendorong pemerintah daerah agar secepatnya memulihkan ekonomi pasca bencana," tandas Djoko. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES