Peristiwa Internasional

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan Disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac

Jumat, 15 Januari 2021 - 10:46 | 40.16k
Presiden Turki, Erdogan melakukan suntik vaksin Covid-19 Sinovac. (FOTO: Murat Cetinmuhurdar/PPO/Handout via REUTERS)
Presiden Turki, Erdogan melakukan suntik vaksin Covid-19 Sinovac. (FOTO: Murat Cetinmuhurdar/PPO/Handout via REUTERS)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden Turki Recep Tayyip Erdogan menerima suntikan vaksin Covid-19 Sinovac Biotech, CoronaVac. Penyuntikan tersebut disiarkan langsung televisi Turki, Kamis (14/1/2021) waktu setempat.

Dilansir dari CNBC, Erdogan disuntikan di Rumah Sakit Kota Ankara. Erdogan mengatakan, ia dan anggota senior partai semua akan diinokulasi. Ia pun mendesak politisi lain untuk mendukung vaksin tersebut.

"Jumlah vaksin pada tahap pertama sudah jelas. Sekarang, 25-30 juta dosis lagi akan datang dalam periode mendatang. Kami ingin melanjutkan ini dengan cepat," katanya.

Sebelumnya, Turki sudah mengizinkan penggunaan darurat vaksin Covid-19 yang dikembangkan Sinovac. Sebelumnya, negara ini sudah memberikan vaksin ini ke 250.000 petugas kesehatan.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Turki yakni Fahrettin Koca mengatakan, semua warga Turki harus mau disuntik vaksin agar Pandemi bisa segera berakhir. "Itu satu-satunya cara untuk menyingkirkan pandemi ini," katanya.

Pada Desember 2020 kemarin, Turki melaporkan kemanjuran 91,25% untuk vaksin Covid-19 Sinovac. Namun hal tersebut baru uji tahap awal. Dua negara lain yang menggunakan Sinovac juga telah mengumumkan tingkat efektivitas vaksin ini. Di Indonesia sendiri, uji coba lokal menunjukkan kemanjuran sebesar 65% terhadap Covid-19, dari total 1.620 relawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES