Wisata 3M Lawan Covid

Gunakan Water Canon Brimob, Cicalengka Dream Land Semprot Disinfektan di Area Wisata

Kamis, 14 Januari 2021 - 23:10 | 50.97k
Cicalengka Dream Land (CDL) di Desa Tanjungwangi, Kec Cicalengka, Kab Bandung melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area wisata CDL, Kamis (14/1/21). (Foto: Iwa/TIMES Indonesia)
Cicalengka Dream Land (CDL) di Desa Tanjungwangi, Kec Cicalengka, Kab Bandung melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area wisata CDL, Kamis (14/1/21). (Foto: Iwa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Manajemen obyek wisata Cicalengka Dream Land (CDL) di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area wisata CDL, Kamis (14/1/21). Penyemprotan dilakukan dengan mengerahkan water canon milik Brimob Polda Jabar.

General Manager CDL Andre Adrian Patirane mengatakan penyemprotan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di area wisata CDL.

"Kenapa sekarang pakai water canon atau dalam skala besar, karena saat ini kasus Covid-19 sedang meningkat lagi. Makanya kami semprotkan disinfektan secara massif bekerjasa sama dengan pihak Brimob Polda Jabar dengan menggunakan water canon," jelas Andra kepada TIMES Indonesia di area CDL.

Sebenarnya, kata Andre, pihaknya pun secara rutin melakukan penyemprotan disinfektan dengan alat penyemprot yang dimiliki pihak manajemen. Selain itu juga tetap memperketat protokol kesehatan, agar karyawan dan pengunjung yang datang menggunakan masker, dicek suhu tubuh, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Pihaknya pun terus berkordinasi dengan Muspika Cicalengka dan Pemkab Bandung dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan agar CDL tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat CDL dibuka untuk pengunjung.

"Kami juga ingin memastikan baik bagi seluruh kru Cicalengka Dream Land dan pengunjung agar tetap aman, tenang nyaman, sehat dan bahagia selama berada di CDL, dengan terus berkordinasi bersama pihak muspika maupun Disparbud khususnya," ucap Andre. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES