Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

1 Juta Lebih Masyarakat Surabaya Menjadi Sasaran Vaksinasi Covid-19

Kamis, 14 Januari 2021 - 22:46 | 36.81k
Ilustrasi - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Surabaya. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Ilustrasi - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Surabaya. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, SURABAYAVaksinasi Covid-19 pertama kali di Surabaya bakal digelar, Jumat (15/1/2021) besok di Balai Kota. Pada tahapan berikutnya 1 juta lebih masyarakat Kota Pahlawan direncanakan bakal menjadi sasaran penerima vaksin Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Febria Rachmanita menjelaskan bahwa pada tahap awal ini, vaksinasi Covid-19 akan diprioritaskan bagi tenaga kesehatan (nakes).

Setidaknya telah ada 33.023 nakes dan pegawai non medis di fasilitas pelayanan kesehatan yang telah didaftarkan Dinkes Surabaya ke pemerintah pusat melalui aplikasi vaksinasi Covid-19 (https://pedulilindungi.id/).

Untuk tenaga vaksinator sendiri, pihaknya mengaku telah menyiapkan sebanyak 839 orang khusus untuk penyuntikan.

"Kita menyiapkan 830, tapi ada cadangan 9 orang, jadi jumlahnya ada 839 orang khusus yang menyuntik vaksin. Tapi total semuanya untuk petugas vaksinasi sekitar 2000-an. Jadi ada petugas di meja admin, meja penyuntikan, dan meja pencatatan laporan,” paparnya.

Sementara itu untuk masyarakat umum, Kadinkes yang akrab disapa Feny ini mengungkapkan, setidaknya telah ada sekitar 1.950.000 masyarakat Surabaya dengan rentan usia 18 hingga 59 tahun yang akan menjadi sasaran calon vaksinasi Covid-19 tahap berikutnya.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES