Pemerintahan

Awal 2021, Wali Kota Gorontalo Akan Genjot Pembangunan di Wilayahnya

Kamis, 14 Januari 2021 - 22:03 | 43.58k
Walikota Gorontalo, Marten Taha saat membuka rapat kerja teknis program infrastruktur tahun 2021 di Maqna Hotel (FOTO: Humas Pemkot Gorontalo)
Walikota Gorontalo, Marten Taha saat membuka rapat kerja teknis program infrastruktur tahun 2021 di Maqna Hotel (FOTO: Humas Pemkot Gorontalo)

TIMESINDONESIA, GORONTALOWali Kota Gorontalo Marten Taha akan mengenjot pembagunan di Kota Gorontalo dengan berbagai program dalam mengawali tahun 2021.

Marten menyebutkan program-progam tersebut meliputi berbagai sektor yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Pembiayaan program tersebut berasal dari dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) pemerintah pusat

"Program yang direncanakan ialah penataan jalan Nani Wartabone, pembangunan pusat kuliner Kalimadu, optimalisasi sistem penyediaan air minum dan revitalisasi pusat perdagangan," Kata Marten saat membuka rapat kerja teknis program infrastruktur tahun 2021 di Maqna Hotel, Kamis (14/01/2021).

Marten menjelaskan tahun 2021, pihaknya mendapatkan Rp 294.552.448.718 untuk meningkatkan kualitas infrastruktur dan akan menjadikan wajah kota Gorontalo lebih maju dan nyaman untuk masyarakatnya.

Marten pun mengapresasi kinerja seluruh pihak yang telah memperjuangkan kota Gorontalo sehingga memperoleh dana pemulihan ekonomi nasional. “Saya sangat mengapresiasi hal ini sebagai buah dari kerja kita bersama,” tambahnya

Selain program yang bersumber dari dana pemulihan ekonomi nasional, kota Gorontalo juga akan memperoleh sejumlah program pembangunan infrastruktur dari Pemerintah Provinsi Gorontalo

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR kota Gorontalo, Meidy N Silangen mengatakan program pembangunan infrastruktur dari Pemerintah Provinsi Gorontalo adalah merekonstruksi beberapa jalan yang ada di Kota Gorontalo.

“Jalan yang akan direkonstruksi yaitu Taman Anggrek, pembuatan paving blok kelurahan Wumialo, Pembangunan kanal banjir Tanggidaa, pembangunan statiun pompa air Tanggidaa, pembangunan jalan Tenilo – Pilolodaa – Iluta serta rekonstruksi Jalan Prof. Dr. Jhon. Ario Katili,” ujar kepala dinas PUPR provinsi Gorontalo, Handoyo Sugiharto.

Selain itu, kata Meidy, pada tahun ini Kota Gorontalo mengalami kenaikan sebesar 1189% untuk infrastruktur tahun 2021

“Jadi kita punya dana DAU untuk 54 paket di bidang bina marga, cipta karya dan sumber daya air serta untuk DAK untuk bidang jalan, air minum dan sanitasi berupa rekonstruksi untuk daerah rawan banjir," kata Plt kepala dinas PUPR kota gorontalo, Meidy N Silangen menambahkan pernyataan dari Wali Kota Gorontalo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES