Peristiwa Nasional

Keluarga Syekh Ali Jaber: Almarhum Cinta Banget ke Indonesia

Kamis, 14 Januari 2021 - 20:21 | 369.27k
Salah satu kerabat almarhum Syekh Ali Jaber, yakni Sakinah Muhammad Mahri saat ditemui di kediamannya, di Jakarta Timur. (Foto: Moh Ramli/TIMES Indonesia)
Salah satu kerabat almarhum Syekh Ali Jaber, yakni Sakinah Muhammad Mahri saat ditemui di kediamannya, di Jakarta Timur. (Foto: Moh Ramli/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Salah satu kerabat almarhum Syekh Ali Jaber, yakni Sakinah Muhammad Mahri menyampaikan meski tidak dilahirkan di Indonesia, almarhum adalah sosok yang sangat cinta kepada tanah Indonesia.

"Cinta banget, sampek jadi paspor Indonesia dan minta meninggal kalau (tidak) di Madinah di Indonesia. Hidupnya hanya untuk umat dakwah," katanya kepada TIMES Indonesia, Kamis (14/1/2021).

Ia pun mengaku, Syekh Ali Jaber selalu mengingatkan kepadanya untuk selalu dengan Allah Swt. Salah salah satunya yakni jangan pernah meninggalkan sholat lima waktu dan banyak berzikir. "Nasehat sedekah subuh dan jangan lepas dzikir," ujarnya.

Syekh Ali adalah ulama yang berasal dari Madinah, Arab Saudi. Saat sah menjadi warga Indonesia, almarhum pernah  mengungkapkan kebahagiaannya bisa menjadi bahagia dari tanah Indonesia. Ia pun berjanji akan memberikan hal terbaik dan bermanfaat untuk Indonesia.

Syekh Ali Jaber meninggal dunia pagi tadi. Ia wafat di RS Yarsi pada pukul 8.30 WIB. Syekh Ali Jaber dimakamkan di Pondok Pesantren Daarul Quran milik Yusuf Mansur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES