Peristiwa Nasional

Syekh Ali Jaber Wafat, SBY: Selamat Jalan Sahabatku

Kamis, 14 Januari 2021 - 19:42 | 52.62k
Mantan Presiden RI SBY (Susilo Bambang Yudhoyono). (FOTO: Dokumen Setpres)
Mantan Presiden RI SBY (Susilo Bambang Yudhoyono). (FOTO: Dokumen Setpres)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mantan Presiden RI SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) turut berduka dengan berpulangnya ulama Syekh Ali Jaber pada Kamis (14/1/2021). SBY mendoakan agar almarhum amalnya bisa diterima disisi-Nya.

"Dengan rasa duka yang mendalam, saya mendoakan kiranya Allah Swt menerima berpulangnya hamba-Nya yang soleh, Syekh Ali Jaber. Semoga sang Kholik juga menerima segala amal ibadah almarhum dan husnul khatimah," katanya di akun Facebook.

SBY mengatakan, dirinya mengenal almarhum sebagai ulama yang teduh. Syiar dan fatwanya mencerdaskan umat. Selain itu, lanjut mantan Ketum Demokrat itu, tutur kata Syekh Ali Jaber jauh dari kebencian.

"Juga bukan permusuhan. Mendengarkan ceramahnya, hati saya tenteram dan bersyukur karena itulah ajaran Islam yang sejati," ujarnya.

Ia menceritakan momen saat almarhum pernah menyempatkan waktu untuk menjenguk dan mendoakan istri tercintanya yakni Ani Yudhoyono ketika sedang dirawat di Singapura.

"Saat itu, saya dengarkan tausiah yang sejuk agar saya tetap kuat, tabah dan sabar dalam menerima cobaan dan ujian Allah Swt. Selamat jalan sahabatku," ujarnya.

Seperti diketahui, Syekh Ali Jaber meninggal dunia pagi tadi. Ia wafat di RS Yarsi pada pukul 8.30 WIB. Ditegaskan oleh Yusuf Mansur, bahwa ia tak meninggalkan karena terpapar Covid-19. Syekh Ali Jaber dimakamkan di Pondok Pesantren Daarul Quran milik Yusuf Mansur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES