Gaya Hidup

5 Tempat Wisata Paling Horor di Indonesia, Pernah ke Sana?

Jumat, 15 Januari 2021 - 03:34 | 134.62k
Tempat wisata horor di Indonesia (FOTO: pinterest.com)
Tempat wisata horor di Indonesia (FOTO: pinterest.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bentang alam Indonesia sangat menawan. Laut, pantai, dan gunung berjajar indah mengundang kagum. Tak hanya cantik, beberapa tempat wisata alam juga terkenal dengan sisi mistisnya. 

Berikut 5 tempat wisata paling horor di Indonesia yang dirangkum TIMES Indonesia. 

1. Taman Nasional Alas Purwo

Taman Nasional Alas Purwo terletak di Banyuwangi. Cagar alam ini terkenal dengan keanekaragaman hayati yang terdapat di dalamnya. Mulai dari satwa, tanaman hingga pantainya yang eksotis. 

Namun di balik keindahannya banyak kisah misteri mewarnai taman nasional ini. Konon, Alas Purwo terdapat kerajaan jin. Warga setempat juga mengaku kerap melihat penampakn hantu khas Indonesia, seperto genderuwo hingga kutilanak. 

Beberapa pengunjung juga mengaku pernah tersesat di Alas Purwo. 'Orang pintar' menyebut, pengunjung tersesat karena diculik jin. 

2. Gunung Kawi

Gunung Kawi di Kabupaten Malang ini terkenal sebagai wisata ziarah. Ada dua makan yang diziarahi, yaitu makan Eyang Jugo atau Kiai Zakaria II dan makan Eyang Sujo, atau Raden Mas Imam Sudjono. 

Di Gunung ini biasa dipakai untuk ritual pesugihan dan tumbal. Mereka yang datang kebanyakan bertujuan untuk meminta berkah kekayaan dengan jalan pintas. Yakni melalui ritual pemujaan pada penguasa gaib gunung Kawi.

Meski demikian, gunung Kawi merupakan salah satu gunung yang eksotis dan patut untuk ditaklukkan pagi pecinta kegiatan luar ruang. Ekosistem di Gunung Kawi masih sangat terjaga. 

3. Lawang Sewu

Lawang Sewu terletak di Semarang. Lokasi ini sudah terkenal keangkerannya. Karena angker, banyak wisatawan yang penasaran berkunjung ke Lawang Sewu. 

Konon sering ada penampakan noni Belanda pada bekas Kantor Pusat perusahaan kereta api swasta Nederlandsch-Indische Spoorweg Maatschappij (NISM) ini. 

4. Taman Nasiona Baluran

Dikenal sebagai Africa Van Java, Taman Nasional Baluran di Situbondo, Jatim ini juga tak kalas eksotis. Di sana Anda dapat melihat 444 jenis tumbuhan dan 26 jenis mamalia. Beberapa di antaranya merupakan khas dari Taman Nasional Baluran seperti banteng dan widoro bukol.

Kisah mistis yang ada di kawasan tersebut adalah penampakan hantu. Konon 
wisatawan yang melewati daerah Baluran pada malam hari. Di tengah perjalanan yang hanya ada pepohonan, motor yang digunakan mogok.

Di saat itulah, mereka melihat "penampakan". Karena terlalu lelah, mereka diam, terus mendorong motor dan penampakan itu tidak mengganggu. Area Baluran juga menuntut kewaspadaan ekstra karena kerap terjadi kecelakaan.

5. Bedugul, Hotel yang Terbengkalai

Berkunjung ke Bali biasanya yang dituju adalah pantainya. Namun cobalah sensasi berbeda saat ke Bali dengan berwisata mistis. Di Bedugul, ada hotel terbengkalai yang kerap menjadi tujuan wisata para penggemar misteri. 

Tempat tersebut bernama The Ghost Palace. Kabar yang beredar, lokasi ini merupakan hotel yang belum selesai di bangun dan dibiarkan terbengkalai begitu saja selama dua dekade lebih. 

Seperti tempat horor lainnya, di bangunan ini juga sering terjadi penampakan dan suara misterius. Bahkan beberapa orang juga kerap mendengar adanya keriuhan layaknya hotel pada umumnya. 

Jadi tempat wisata horor mana yang pernah Anda kunjungi?. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES