Gaya Hidup

Mau Menghasilkan Uang di Masa Pandemi? Coba 5 Cara Ini

Kamis, 14 Januari 2021 - 19:20 | 89.26k
Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Upaya pencegahan Covid–19, pemerintah Indonesia menerapkan kebijakan “Stay at Home” atau tetap berada di dalam rumah karena kehadiran virus corona di Indonesia sejak Maret 2020.

Semua aktivitas, baik sekolah, universitas, maupun dunia kerja dilakukan di rumah melalui online untuk mematuhi kebijakan dari pemerintah. Karena hal itu, khususnya bagi pelajar dan mahasiswa tidak mendapatkan uang saku dari orang tuanya akibat tidak pergi ke sekolah.

Sebagai pelajar atau mahasiswa, pastinya kita tetap membutuhkan uang untuk membeli sesuatu hal yang menjadi kebutuhan kita atau hanya membeli barang yang kita inginkan. Misalkan baju, skincare, make up, atau membeli UC untuk yang memainkan game PUBG Mobile.

“Walaupun kita di rumah aja tidak kemana – mana, tapi keinginan aku untuk berbelanja semakin meningkat. Soalnya, karena kita dirumah saja dan tidak melakukan hal apapun lalu bosan. Membuat aku melihat – lihat barang yang ada di salah satu E-Commerce melalui Smartphone dan banyak banget barang – barang yang menarik perhatian aku yang bikin aku ingin membeli barang itu. Nah masalahnya adalah karena aku tidak dapat uang jajan jadinya bingung dapat uang darimana” ujar Anna, seorang mahasiswa.     

Jadi bagaimana kita menghasilkan uang di masa pandemi  menghasilkan uang di masa pandemi selain meminta kepada orang tua sehingga bisa membeli barang – barang yang sedang kita inginkan?

 Berikut 5 hal yang bisa kita lakukan untuk menghasilkan uang di masa pandemic, yaitu :

  1. Membuka Toko Online

toko onlineSumber: maucash.id

Membuka toko online di masa sekarang adalah pilihan yang tepat. Karena anjuran dari pemerintah untuk dirumah saja membuat konsumen berbelanja melalui online. Jadi ini menjadi peluang bagi kita semua yang mau menghasilkan uang di masa pandemic dan mudah juga bagi kita sebagai penjual, karena tidak usah menyewa tempat untuk usaha. Hanya dengan menggunakan Smartphone sudah bisa berjualan dan menghasilkan uang.

  1. Dropshipper

dropshipSumber: orderonline.id

Dropshipper adalah orang yang membantu memasarkan produk dari orang lain tanpa membeli stok barang tersebut. Jadi bagi dropship tidak menyetok produk tersebut dan hanya memasarkan produk melalui media social atau toko online. Nah sistem bisnis ini tidak membutuhkan modal dan memperkecil resiko kerugian kalau barang yang kita jual tidak laku. Maka dengan menjadi dropshipper, kita bisa menghasilkan uang.   

  1. Menjual barang yang sudah tidak digunakan

menjual barangSumber: orami.co.id

Banyak aplikasi yang menyediakan tempat untuk menjual barang yang sudah digunakan namun masih layak dipakai. Bagi kalian mempunyai barang yang jarang dipakai dan masih bagus, bisa kalian jual lagi di aplikasi jual – beli barang bekas.

  1. Membuka Jasa Endorsement & Paid Promote

Jasa EndorsementSumber: koinworks.com

Jika kalian memiliki banyak followers dan like di akun Instagram, kalian bisa membuka jasa Endorsment atau Paid Promote untuk menghasilkan uang di masa pandemi ini dengan melakukan promosi untuk toko online di akun Instagram milik kalian dan banyak juga toko online baru yang membutuhkan promosi dari pengguna Instagram yang mempunyai followers banyak.   

  1. Menjadi Youtuber

youtuberSumber: Bacaterus

Di zaman sekarang, perkembangan Youtube di Indonesia sudah sangat pesat dan semua orang menggunakan Youtube untuk sekedar menonton video yang seru. Media social dengan situs web yang menyediakan berbagai macam video yang sekarang bisa kita jadikan untuk menghasilkan uang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES