Politik

Sebanyak 239 Pejabat Fungsional Pemkab Majalengka Naik Pangkat

Kamis, 14 Januari 2021 - 18:39 | 38.64k
Bupati Majalengka, Karna Sobahi lantik 239 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka. Foto:  Diskominfo Majalengka for TIMES Indonesia
Bupati Majalengka, Karna Sobahi lantik 239 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka. Foto: Diskominfo Majalengka for TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Sebanyak 239 pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Majalengka dilantik. Pelantikan tersebut berlangsung dengan khidmat meskipun dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat di Lapangan Tenis Setda, Kamis (14/1/2021).

Menurut Bupati Karna Sobahi, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap pejabat fungsional dan penyerahan keputusan bupati tentang pengangkatan guru sebagai kepala sekolah dilingkungan Pemkab Majalengka dengan total berjumlah 239 orang.

Karna-Sobahi-lantik-2.jpg

Karna merinci ke-239 orang tersebut diantaranya jabatan guru sebanyak 16 orang, jabatan penilik 4 orang, dokter 3 orang, pengawas sekolah 34 orang dan kepala sekolah sebanyak 182 orang.

"Jabatan saudara sekalian adalah jabatan yang strategis tidak bisa semua orang dapat memegang jabatan ini, diperlukan syarat jabatan dan kompetensi yang luar biasa, saya berharap tingkatkan terus kinerja, karena karier saudara sangat ditentukan oleh kinerja sendiri," terangnya.

Karna mengungkapkan momentum pengangkatan jabatan baru ini bisa dijadikan motivasi untuk terus berkarya.

"Dan saya ingatkan kepada saudara sekalian dalam bekerja agar dapat memegang teguh komitmen kinerja dan komitmen loyalitas guna wujudkan Majalengka Raharja," tegasnya.

Karna-Sobahi-lantik-3.jpg

Dia mengucapkan selamat kepada para fungsional guru, dokter, pengawas, penilik dan kepala sekolah yang dilantik kali ini.

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa PNS yang diangkat dalam formasi jabatan fungsional tidak bisa serta-merta langsung diangkat dalam jabatannya, akan tetapi harus terpenuhi dulu persyaratan sebagaimana ketentuan perundangan-undangan," ujarnya.

Bupati menambahkan jabatan adalah amanah dan kepercayaan yang harus dijalankan dan dipertanggungjawabkan tidak saja pada atasan akan tetapi harus dipertanggungjawabkan pula dihadapan Allah SWT.

"Untuk itu kami minta saudara sekalian untuk dapat memegang kepercayaan ini dengan penuh tanggungjawab, curahkan tenaga, fikiran, dan kemampuan saudara sekalian dalam melaksanakan tugas sesuai jabatan masing-masing," pungkasnya dalam pelantikan pejabat di Pemkab Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES