Peristiwa Daerah

Timbulkan Kerumunan, Lomba Kicau Burung di Majalengka Dibubarkan

Kamis, 14 Januari 2021 - 18:25 | 46.38k
Petugas gabungan membubarkan lomba kicau burung di Majalengka. (Foto: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)
Petugas gabungan membubarkan lomba kicau burung di Majalengka. (Foto: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Jatiwangi membubarkan perlombaan kicau burung di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Kamis (14/1/2021).

Pembubaran tersebut dilakukan karena lomba kicau burung yang digelar di Desa Burujul Wetan, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka itu tidak mengantongi izin. Terlebih saat ini Kabupaten Majalengka juga tengah memberlakukan PPKM/PSBB proporsional.

Lomba Kicau Burung 2

Petugas gabungan TNI, Polri dan Satpol PP langsung memberikan arahan kepada panitia dan peserta lomba kicau burung agar membatalkan kegiatan lomba kicau burung tersebut untuk segera membubarkan diri.

Kapolsek Jatiwangi, Kompol Asep S Fiqih membenarkan terkait pembubaran lomba kicau burung yang berada di wilayahnya tersebut.

"Benar, kita bubarkan kerumunan masyarakat dan pembongkaran lokasi arena lomba kicau burung. Hal ini guna pencegahan penyebaran wabah Covid-19," katanya.

Setelah dilakukan himbauan yang humanis, kata dia, para peserta kicau burung, panitia dan masyarakat pun membubarkan diri untuk kembali ke rumahnya masing -masing. Tak hanya itu, pada kesempatan tersebut, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Kami memberikan imbauan dan mengajak masyarakat (Kabupaten Majalengka) untuk menerapkan pola hidup bersih, sehat, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak saat beraktivitas dan mengurangi kegiatan di luar rumah. Hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES