Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Bupati Magetan Kemungkinan Tak Diberi Vaksin Covid-19 Karena Faktor Usia

Kamis, 14 Januari 2021 - 18:09 | 51.91k
Bupati Magetan, Suprawoto. (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Bupati Magetan, Suprawoto. (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, MAGETANBupati Magetan, Suprawoto mengaku siap menjadi orang pertama di wilayahnya yang disuntik vaksin Covid-19. Namun, kemungkinan orang nomor satu di Pemkab Magetan tersebut tak akan mendapatkan vaksin Sinovac gelombang pertama karena faktor usia.

"Kemungkinan tidak, karena usia sudah di atas 60 tahun," ungkap Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinkes Magetan, Didik Setyo Margono kepada TIMES Indonesia, Kamis (14/1/2021).

Kemudian, saat disinggung kapan vaksin Sinovac didistribusikan ke Kabupaten Magetan, Dinkes setempat belum dapat memastikan waktu pendistribusian vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat ke daerahnya.

"Untuk itu belum ada info," ucap Didik.

Menurut informasi, ada kelompok prioritas yang sudah ditetapkan pemerintah sebagai golongan penerima vaksin Covid-19. Tetapi, tidak semua orang bisa dilakukan vaksinasi. Misalnya orang yang sudah pernah terpapar Covid-19, ibu hamil dan menyusui, menjalani terapi jangka panjang dan memiliki penyakit penyerta tidak bisa diberikan vaksin Sinovac.

Dalam hal ini, kelompok usia 18 sampai 59 tahun masuk dalam gelombang pertama vaksinasi. Sementara mereka yang berusia 60 tahun ke atas seperti Bupati Magetan Suprawoto tidak diprioritaskan mendapatkan vaksin Covid-19 Sinovac. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES