Pemerintahan

Pemkot Blitar Targetkan PAD 2021 Naik Rp 52 Miliar

Kamis, 14 Januari 2021 - 18:19 | 15.84k
Kepala Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Blitar Widodo Sapto Johannes. (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)
Kepala Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Blitar Widodo Sapto Johannes. (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Kepala Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Blitar Widodo Sapto Johannes mengatakan, Pemkot Blitar menargetkan pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp 147,3 miliar pada 2021, naik Rp 52 miliar dibandingkan PAD pada 2020.

"Kenaikan PAD tahun ini realistis,karena melihat realisasi PAD pada tahun lalu melebihi target yang telah ditentukan, meski dalam kondisi Pandemi Covid-19," katanya, Kamis (14/1/2021).

Widodo meminta masing masing organisasi perangkat daerah OPD terus memaksimalkan kinerja untuk mencapai target PAD, karena target telah ditetapkan. 

"Namun, apabila nanti tidak sesuai dengan prediksi maka pemerintah kota akan melakukan perubahan APBD," tambahnya. 

Widodo menambahkan, sektor pajak daerah, Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dan retribusi, menjadi penyumbang cukup besar di realisasi PAD tahun 2020.

"Semoga pandemi segera lenyap.  Sehingga kami memprediksi perekonomian di Kota Blitar bisa pulih tahun ini," tegas Kepala Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkot Blitar(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES