Pemerintahan

Kepergian Syekh Ali Jaber Membuat Wali Kota Malang Merasa Kehilangan

Kamis, 14 Januari 2021 - 18:33 | 28.57k
Wali Kota Malang, Sutiaji saat ditemui di Balai Kota Malang, Kamis (14/01/2021). (FOTOI: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Wali Kota Malang, Sutiaji saat ditemui di Balai Kota Malang, Kamis (14/01/2021). (FOTOI: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kepergian Syekh Ali Jaber yang menjadi tokoh agama penting di Indonesia membuat duka di hampir seluruh kalangan masyarakat Indonesia. Tak terkecuali Wali Kota Malang, Sutiaji yang mengungkapkan rasa kehilangannya terhadap sosok Syekh Ali Jaber.

"Saya ikut berduka cita, beliau adalah seorang ulama yang diterima semua kalangan. Beliau termasuk orang yang moderat walaupun dia Jazirah Arab, Madinah," ujar Sutiaji, Kamis (14/01/2021).

Pada tahun 2020 lalu, Syekh Ali Jaber sempat menyambangi Kota Malang dan juga berkunjung ke rumah Wali Kota Malang. Dari situ, Sutiaji mengingat kenangan tersebut bersama keluarganya.

"Setiap beliau ke Malang pasti menyempatkan diri ke rumah. Waktu saat itu ke rumah, keluarga saya pun meminta foto satu persatu hingga beliau memberi pesan kepada anak paling kecil saya yang di mana nanti bisa menjadi calon seorang pemimpin dan mendoakan keluarga kami juga," ungkapnya.

Berulang kali, Sutiaji saat ditemui awak media mengungkapkan rasa kehilangannya atas kepergian Syekh Ali Jaber. 

Sutiaji juga mengungkapkan keinginan Syekh Ali Jaber yang dimana ingin memberikan bantuan listrik alternatif bagi wilayah di Malang Raya yang tidak bisa terjangkau oleh listrik.

"Dulu beliau kepinginnya di Malang Raya ini mau ada bantuan listrik alternatif, seperti menggunakan cahaya. Katanya satu desa itu akan beliau suplai dan yang mengerjakan nanti para santri," jelasnya.

Dirinya mengatakan, harapan Syekh Ali Jaber yang disampaikan kepadanya agar Indonesia dan khususnya Malang Raya seluruh masyarakatnya bisa menggunakan pencahayaan atau memiliki listrik.

"Beliau mengatakan kepada saya nanti di Indonesia seluruhnya sudah tidak ada yang tidak memiliki listrik. Jadi ia berharap semua bisa menggunakan listrik dan itu program besar beliau dan pastinya gratis," pungkas Wali Kota Malang, Sutiaji mengenang sosok Syekh Ali Jaber. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES