Ekonomi

Proyek Revitalisasi Alun-alun Kota Cirebon Mencapai 90 Persen

Kamis, 14 Januari 2021 - 18:22 | 66.94k
Progress Pembangunan Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon (FOTO: Ayu Lestari/TIMES Indonesia)
Progress Pembangunan Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon (FOTO: Ayu Lestari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Cirebon tengah menyelesaikan pembangunan revitalisasi Alun-alun Kota Cirebon.

Kepala DPUPR Kota Cirebon Syahroni mengatakan pengerjaan proyek revitalisasi itu sudah mencapai 90 persen dan ditargetkan selesai pada Februari 2021.

"Proyek revitalisasi Alun-alun sudah 90 persen, mudah-mudahan di Februari ini bisa 100 persen. Yang belum ada yaitu taman bermain anak-anak, nanti ada pasir putih, mainan anak-anak jungkat-jungkit dan perosotan," kata Syahroni, Kamis (14/1/2021).

Selain fasilitas taman anak-anak, kata Syahroni, adapun pemasangan lampu taman dan penerangan juga belum di selesaikan.

"Pemasangan lampu taman dan penerangan belum juga, sekarang yang lagi disambung-sambungkan di pekerjaan mekanik elektrikal di seluruh bagian bangunan atas dan bangunan bawah," jelasnya.

Menurutnya, setelah pekerjaan mekanik elektrikal, nantinya juga akan dilakukan pemasangan exhaust dan pekerjaan emplasmen di jalan depan shelter yang melingkari Alun-alun sedang dalam tahap perapian emplasmen.

"Untuk area parkir sedang pengerjaan perapian dan perataan kemudian dipasang emplasmen, kapasitas bisa 40 kendaraan kecuali bus, itu hanya kendaraan mobil dan motor, target selesai untuk kontrak tahap dua ini Februari ya," ujarnya

Ia menambahkan target yang diajukan dalam penyelesaian Alun-alun yaitu penambahan 50 hari kalender, jika memang lebih, maka bisa sampai 90 hari kalender atau pertengahan Februari.

"Ini kan bisa selesai atau tidak bergantung Provinsi. Dananya baru 98 persen, masih kurang 2 persen atau sebesar Rp 4 miliar lagi tidak tahu akan turun atau tidak, kalau anggaran sudah turun bisa lihat selesai atau tidak. Kemarin yang cair Rp 10 miliar, sempat terhambat baru cair bulan Desember yang harusnya selesai Agustus," katanya terkait revitalisasi Alun-alun Kota Cirebon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES