Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

Kedapatan Berkerumun Selama PPKM di Gresik, Masyarakat Bakal Dirapid Test Antigen

Kamis, 14 Januari 2021 - 18:16 | 25.96k
Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto bersama tiga pilar saat operasi jam malam selama PPKM (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto bersama tiga pilar saat operasi jam malam selama PPKM (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Satgas Covid-19 Gresik menyiapkan lima ribu rapid test antigen untuk melakukan testing dan tracing yang kedapatan berkerumun saat Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Sebagai informasi, sejak pemberlakukan PPKM mulai 11 hingga 25 Januari 2021, Polres Gresik, Kodim 0817 dan Dinkes terus meningkatkan kegiatan Operasi Yustisi.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan selain di jalan raya, dalam ops yustisi kali ini petugas juga akan berpatroli ke kafe maupun tempat kuliner lain yang berpotensi kerumunan.

"Apabila ditemukan kerumunan yang mengabaikan protokol kesehatan akan langsung dilakukan rapid test antigen. Dinkes menyiapkan 5.000 rapid test antigen," katanya, Kamis (14/1/2021).

Alumnus Akpol 2001 ini bakal menindak tegas terhadap pelanggar protokol kesehatan. Baik perorangan, pelaku usaha maupun perusahaan yang terbukti melanggar dan abai prokes.

“Kita akan melakukan penertiban prokes rutin kepada masyarakat, jika nanti ada masyarakat yang kedapatan tidak disiplin menerapkan Prokes Covid-19," tambahnya.

Mantan Kapolres Ponorogo ini mengajak kepada seluruh masyarakat  tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak (3M). 

"Dan selama PPKM Gresik ini kami imbau agar masyarakat menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas yang tidak perlu," jelasnya, menambahkan. (*)

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES