Peristiwa Daerah

Peringati HUT ke-91 Alkhairaat, Para Alumni di Malut Gelar TAA

Kamis, 14 Januari 2021 - 17:38 | 34.53k
Foto bersama para alumni Alkhairat Maluku Utara. (Foto: Dok. panitia Temu Alumni Alkhairat)
Foto bersama para alumni Alkhairat Maluku Utara. (Foto: Dok. panitia Temu Alumni Alkhairat)

TIMESINDONESIA, TERNATE – Para alumni lembaga pendidikan Alkhairaat yang tersebar di berbagai wilayah di Maluku Utara, akan memperingati Hari Ulang Tahun ke -91 (HUT ke-91) Alkhairaat yang jatuh pada 30 Juni mendatang. 

Ketua Panitia HUT Alkhairaat Fahria Siraju mengatakan, kepastian pelaksanaan HUT diperoleh setelah turun Surat Keputusan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Alkhairaat (IKAAL) bernomor 033/PP-IKAAL/2021  12 Januari 2021 tentang penetapan Panitia HUT Alkhairaat  2021. 

alumni Alkhairat 2

Berdasarkan surat itu, panitia dan stering commite diketuai Dr. Muhammad Abusama, menyiapkan beberapa kegiatan menuju acara puncak pada Juni nanti.

Fahria bilang, TAA dan HUT bertema Bertakzim Kepada Guru Tua Bersinergi Majukan Alkhairaat itu akan diisi dengan beberapa agenda penting, yang dilaksanakan dalam waktu dekat ini.  Yakni Temu Akbar Abnaulkhairaat  (TAA) tahun 2021 dengan beberapa kegiatan yang menyertai. 

"Dimulai dengan launching TAA 2021 rencana dilaksanakan 31 Januari nanti di Landmark Kota Ternate," kata Fahria dalam keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia, Kamis (14/1/2021).

Kemudian, kegiatan kedua, acara Penyiaran Shoutulkhairaat (Suara Alkhairaat) melalui RRI Cabang Ternate 2 minggu sekali mengangkat topik Agama dan Sosial Kemasyarakatan. Kegiatan ini  dimulai pada 6 Februari 2021 nanti.

Selain itu, akan digelar juga studi tour Abnaulkhairaat secara berkala dalam bentuk kunjungan kerja dan bakti sosial ke lembaga pendidikan Alkhairaat.

“Prioritasnya pada Madrasah Diniyah dan Madrasah Ibtidaiyah Alkhairaat. Kegiatan ini juga dirangkai dengan Milad Hari Kelahiran Guru Tua di Tobelo pada 15 Maret 2021. Sementara Haul wafat Guru Tua akan dilaksanakan di Weda Halmahera Tengah 22 Mei 2021,” jelasnya

Selain itu ada juga bursa souvenir dan atribut Alkhairaat di Ternate pada 10 April sampai 11 Juni  2021. “Acara puncak TAA 2021 berupa peringatan HUT Alkhairaat ke-91 akan dilaksanakan di Labuha Bacan 30 Juni mendatang,” jelasnya

Sekretaris Panitia HUT ke-91 Alkhairaat Mujur Somadayo meminta doa dan dukungan seluruh Abnaulkhairaat Maluku Utara bersama menyukseskan TAA 2021 dengan seluruh rangkaian kegiatannya. "Kami panitia meminta dukungan dan doa Abnaulkhairaat di mana saja berada, demi suksesnya kegiatan ini,” tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES