Peristiwa Daerah

Berbicara di LID IMM, Begini Pesan Bupati Ciamis untuk Mahasiswa

Kamis, 14 Januari 2021 - 17:35 | 51.35k
Kegiatan LID Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Ciamis (foto: Dok. Humas Kabupaten Ciamis)
Kegiatan LID Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Ciamis (foto: Dok. Humas Kabupaten Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menyelenggarakan LID (Latihan Dasar Instruktur) pada Kamis (14/1/2021). Di kesempatan tersebut, hadir Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya memberikan sambutan.

Ia menegaskan mengenai pentingnya peran mahasiswa bagi lingkungan sekitar. "Tugas mahasiswa tidak hanya belajar. Namun, mahasiswa juga memiliki tempat tersendiri di lingkungan masyarakat," ujarnya.

Menurutnya, kaderisasi ini harus terus dilakukan. Hal itu agar terus melanjutkan misi organisasi dari golongan tua ke golongan muda.

"Mahasiswa adalah agen perubahan juga kontrol politik atas keputusan yang dihasilkan oleh pemerintah. Mahasiswa memberikan warna dan perubahan di setiap perkembangan sejarah Indonesia," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana LID, Dadi Alfito mengatakan, kegiatan ini bisa meningkatkan nilai pengkaderan sebagai upaya sustainability pola kaderisasi. Bagi mahasiswa Muhammadiyah Ciamis Raya, kegiatan ini bisa menjadi solusi atas kebutuhan instruktur di wilayah kepengurusan.

"Kegiatan LID ini untuk memupuk nilai pengkaderan. Nilai-nilai tersebut untuk mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya," tutur Dadi dalam kegiatan yang juga dihadiri Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES