Peristiwa Daerah

Pemkab Nagan Raya Aceh Salurkan 66 Ribu Lebih Unggas untuk Warga

Kamis, 14 Januari 2021 - 17:47 | 24.86k
Unggas itik yang akan disalurkan Pemkab Nagan Raya untuk masyarakat (FOTO: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)
Unggas itik yang akan disalurkan Pemkab Nagan Raya untuk masyarakat (FOTO: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, ACEHPemkab Nagan Raya, Aceh melalui Dinas Pertanian dan Peternakan salurkan bibit ternak ayam dan itik untuk warga. Sumber anggaran dari dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Kamis, (14/1/2021).

Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham, SE, melalui Kadistannak Nagan Raya, Mohd. Nasir TA, SP menjelaskan, bantuan ternak unggas kepada masyarakat Kabupaten Nagan Raya itu merupakan BKK COVID-19 Tahun Anggaran 2020.

Pemkab-Nagan-Raya-untuk-masyarakat-2.jpg

Pihaknya membagikan 66.600 ekor bibit itik dan ayam dengan anggaran mencapai Rp 2 milyar yang dananya bersumber dari BKK COVID-19. Dibagi sesuai karakteristik wilayah.

"Untuk dapil 1 lebih banyak kita salurkan ternak bebek mengingat luasnya areal persawahan di sana. Sementara dapil 2 nanti lebih banyak anak ayam," ujar Mohd Nasir.

Pemkab-Nagan-Raya-untuk-masyarakat-3.jpg

Pada kesempatan yang turut dihadiri oleh anggota DPRK Nagan Raya, Hasan Mashuri, S.Kom, Pasiter Kodim 0116 Nagan Raya, Kapten Ainu Rohman tersebut, Mohd Nasir juga berharap agar bantuan yang telah disalurkan itu dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

"Kami mohon agar apa yang dibantu pemerintah bisa bermanfaat untuk menata ekonomi rumah tangga. Walaupun tidak seberapa, namun harus benar-benar produktif," pesan Kadistannak Pemkab Nagan Raya ini yang mengaku upaya yang ia lakukan sesuai arahan kepala daerah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES