Peristiwa Nasional Vaksin Covid-19

Jalani Suntik Vaksin Covid-19, Dokter Tirta Live di IG

Kamis, 14 Januari 2021 - 15:39 | 54.29k
Dokter milenial sekaligus pegiat media sosial dr Tirta Mandira Hudhi ketika mendapat suntik vaksin Covid-19 di Puskesmas Ngemplak 2, Sleman, Yogyakarta. (FOTO: A Riyadi/TIMES Indonesia)
Dokter milenial sekaligus pegiat media sosial dr Tirta Mandira Hudhi ketika mendapat suntik vaksin Covid-19 di Puskesmas Ngemplak 2, Sleman, Yogyakarta. (FOTO: A Riyadi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Seorang dokter milenial sekaligus pegiat media sosial dr Tirta Mandira Hudhi mendapatkan Vaksin Covid-19 di Yogyakarta. Penyuntikan vaksin kepada dokter Tirta tersebut dilakukan di Puskesmas Ngemplak 2 Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Kamis (14/1/2021) siang.

Sebelum mendapatkan suntikan vaksin, dokter Tirta melakukan perekaman secara langsung pada akun media sosial pribadinya. Hal ini untuk memberikan pengetahuan sekaligus meyakinkan kepada netizen bahwa vaksin yang ia terima sama dengan yang disuntikan kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di istana negara pada Rabu (13/1/2021).

“Teman-teman, lihat ya ini bungkus dan suntik vaksinnya sama dengan yang digunakan dengan Pak Presiden Jokowi kemarin. Jadi, jangan percaya dengan informasi hoak yang menyesatkan bahwa yang disuntikan kepada Pak Presiden beda dengan yang disuntikan kepada masyarakat. Kabar itu jelas bohong. Jelas, vaksin yang disuntikan kepada Pak Presiden Jokowi sama dengan yang disuntikkan kepada saya dan masyarakat yang lain,” tegas Tirta.

Usai menerima vaksi, dokter Tirta mengaku tidak mengeluhkan dampak apa pun. Ia berharap, vaksin yang ia terima dan warga lain terima dapat meningkatkan imunitas tubuhnya. Sehingga, vaksid Sinovac tersebut dapat mencegah laju pertumbuhan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Tapi, yang perlu diingat adalah kita tetap selalu menjalankan protokol kesehatan. Yang sudah mendapatkan vaksin tetap pakai masker, tetap menjaga jarak, dan rajin cuci tangan. Sebab, setelah mendapatkan vaksi pertama ini, nanti 2 minggu lasegi saya akan kembali ke Sleman lagi untuk disuntik vaksin lagi kali kedua,” tandas dokter Tirta.

Dokter Tirta mengajak kepada masyarakat yang mendapatkan jatah vaksin untuk segera melakukan suntik vaksin. Sebab, vaksin Sinovac ini memiliki daya tangkal lebih dari 50 pesen dan telah mendapatkan persetujuan dari WHO, BPOM, dan MUI.

“Yakin lah, Vaksin Sinovac ini aman untuk tubuh kita. Dapat meningkatkan imunitas tubuh kita,” kata dr Tirta Mandira usai menjalani suntik Vaksin Covid-19 mewakili kalangan milenial. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES