Pendidikan

Disdik Pamekasan Segera Realisasikan Tunjangan Guru dan Penjaga Sekolah

Kamis, 14 Januari 2021 - 15:35 | 58.38k
Akhamd Zaini, kepala Disdik Pamekasan, saat di wawancarai di ruang kerjanya.(Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Akhamd Zaini, kepala Disdik Pamekasan, saat di wawancarai di ruang kerjanya.(Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura melalui Dinas Pendidikan (Disdik) akan merealisaikan program tunjangan guru dan penjaga sekolah senilai Total Rp 7. 992. 000.000 (Tujuh miliiar sembilan ratus sembilan dua juta) di tahun 2021.

Tunjangan tersebut merupakan salah satu program prioritas pemerintah Pamekasan untuk meningkatkan kesejahteran guru yang bertugas di wilayah setempat.

Akhmad Zaini, kepala Disdik Pamekasan, Madura mengatakan tunjangan tersebut akan cair setiap bulan senilai Rp 600 ribu untuk seorang guru yang mendapatkan tunjangan.

"Kami menjalankan perintah dari bapak Bupati dan wakil bupati selaku salah satu program priotasnya," Kata Zaini, Kamis (14/1/21).

Guru yang mendapat bantuan insentif itu diantaranya, guru kelas di sekolah Negeri dengan jumlah sebanyak 500 orang, guru Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 275 orang, guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) sebanyak 75 orang.

Selain itu, lanjut Zaini, yang mendapat bantuan insentif setiap bulan senilai 600 ribu itu adalah penjaga sekolah dengan total jumlah sebanyak 260 orang.

"Mereka yang mendapat bantuan itu adalah guru SD negeri non katagori K2 dan sertifikasi. Sedangkan penjaga sekolah dimaksud ialah penjaga SD negeri dan SMP negeri," lanjutnya.

Pihaknya, berharap dengan tunjangan guru dan penjaga sekolah ini dapat meningkatkan profesionalisme pendidikan di Pamekasan. "Kami beharap dapat meningkatkan kesejahteraan guru secara bertahap dan dapat meningkatkan profesionalisme guru sehingga pendidikan menjadi lebih maju," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES