Peristiwa Nasional Vaksin Covid-19

Menag RI Gus Yaqut: Vaksinasi Covid-19 Upaya Pemerintah Melindungi Rakyat

Kamis, 14 Januari 2021 - 14:50 | 18.29k
Menag RI Yaqut Cholil Qoumas. (FOTO: Setkab).
Menag RI Yaqut Cholil Qoumas. (FOTO: Setkab).
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Menag RI Gus Yaqut) mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 bukan obat, namun upaya pemerintah untuk melindungi masyarakat dari infeksi virus corona jenis baru itu.

"Vaksinasi ini adalah bagian ikhtiar dari pemerintah untuk melindungi masyarakat," ucap Gus Yaqut dalam dikutip dari Antara, Kamis (14/1/2021).

Ia menyatakan telah sering mengatakan di beberapa kesempatan bahwa vaksinasi Covid-19 adalah upaya pencegahan serta tanda kecintaan pemerintah kepada rakyat.

"Kalau pemerintah tidak cinta, ya dibiarkan saja. Tapi pemerintah mendatangkan vaksin dan vaksinasi ini menunjukkan bahwa pemerintah benar-benar mencintai rakyatnya," jelasnya.

Oleh karena itu, lanjut Gus Yaqut, penting bagi seluruh elemen masyarakat mendukung upaya vaksinasi tersebut.

"Alhamdulillah Bapak Presiden Joko Widodo sudah divaksinasi dan insyaallah kita akan menyusul sesuai dengan kriteria yang ditentukan oleh pemerintah," katanya.

Gus Yaqut pun mengajak masyarakat bersyukur sebab masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk menjalankan aktivitas sehari-hari meskipun pandemi Covid-19 belum selesai.

"Kita harus bersyukur karena masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk berkumpul walaupun kita tahu pandemi Covid-19 belum berakhir," tandas Menag RI Gus Yaqut soal vaksinasi Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES