Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Unsur Muspida Jabar Disuntik Vaksin Covid-19

Kamis, 14 Januari 2021 - 15:00 | 30.18k
Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri saat konferensi pers usai disuntik vaksin Covid-19 di RSHS Bandung, Kamis (14/1/21). (Foto: Iwa/TIMES Indonesia)
Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri saat konferensi pers usai disuntik vaksin Covid-19 di RSHS Bandung, Kamis (14/1/21). (Foto: Iwa/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung melaksanakan penyuntikan vaksin Covid-19 terhadap unsur Muspida Jawa Barat yakni Wagub Jabar UU Ruzhanul Ulum dan Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri.

"Saya termasuk yang sudah divaksin. Dan sudah lewat satu jam sampai sekarang belum ada gejala apapun. Tapi dokter sampaikan, bisa saja ada gejala sampai waktu tiga hari ke depan," kata Kapolda Jabar kepada wartawan di RSHS Bandung, Kamis (14/1/21).

Kapolda berharap tidak sampai ada gejala-gejala lain. " Tapi apapun itu,  jangan takut, tidak usah khawatir," ucap Irjen Pol Ahmad Dofiri.

Terpisah, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyampaikan, pada vaksinasi kali ini diawali dengan pemeriksaan tekanan darah. Namun, ada beberapa orang yang tekanan darahnya tinggi, termasuk Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum.

"Salah satu prasyarat lolos kesehatan diberi vaksin Covid-19, tekanan darah maksimal 140. Di atas itu sedikit beresiko, tentunya tidak kita harapkan. Dari semua yang jalani vaksin, rata-rata tensinya di atas 140, termasuk Pak Wagub," ungkap Gubernur Jabar.

Bagi mereka yang tensinya tinggi diminta untuk menunggu hingga tekanan darahnya turun. Namun ada beberapa yang tekanan darahnya sesuai, sehingga bisa divaksin seperti Kapolda Jabar.

"Karena itu, prosedurnya diminta menunggu beberapa saat dilakukan tes ulang. Kalau beberapa kali di atas 140, suntik vaksin Covid-19 tidak dilaksanakan hari ini. Dari semuanya, ada tiga yang sudah divaksin salah satunya Kapolda Jabar," kata Ridwan Kamil.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES