Peristiwa Daerah

Pelantikan dan Rotasi Perangkat Desa Banjarharja di Pangandaran

Kamis, 14 Januari 2021 - 14:08 | 49.98k
(Dok. Pemdes Desa Kalipucang)
(Dok. Pemdes Desa Kalipucang)

TIMESINDONESIA, PANGANDARAN – Perangkat Desa Banjarharja Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran melangsungkan acara pelantikan sekaligus rotasi yang dilaksanakan di aula Desa Kalipucang pada Kamis (14/01/2021).

Pelantikan tersebut dihadiri juga oleh unsur Muspika Kecamatan Kalipucang. Kepala Desa Banjarharja, Hermana mengatakan bahwa tujuan dari rotasi ini untuk memperkuat struktur pemerintahan Desa Banjarharja agar lebih maju dan lebih baik lagi ke depannya.

Adapun perangkat yang melangsungkan pelantikan berjumlah satu orang untuk bagian staf Pemerintah Desa dan empat orang perangkat di Desa Banjarharja yang sebelumnya menjabat sebagai kepala urusan perencanaan.

“Sekarang menjadi kepala dusun Sindangsari. Kepala Dusun Sindangsari menjadi kaur perencanaan dan kepala dusun Bulak Banjar menjadi kaur TU dan Umum,” papar Hermana.

Sebelumnya sempat terjadi kekosongan di bagian staf pemerintahan. Kemudian, dilakukan penyegaran berupa rotasi. Hermana juga mengungkapkan jika rotasi ini sudah berdasarkan aturan dan surat permohonan yang dutujukan kepada Camat dengan dasar evaluasi kinerja dari posisi sebelumnya dan posisi baru sekarang.

Camat Kalipucang Nana Sukarna mengatakan bahwa rotasi perangkat kaur kepemerintahan ini sudah berdasarkan hasil seleksi. “Adanya satu kekosongan di bagian staf kepemerintahan, untuk mekanisme dan prosedur dalam rotasi itu pun sudah sesuai,” ujar Camat Kalipucang.

 Nana juga berharap mudah-mudahan ke depanya kinerja perangkat Desa Banjarharja lebih baik lagi ke depan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES