Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Vaksinasi Covid-19, Kota Malang Termin Kedua pada Bulan Februari

Kamis, 14 Januari 2021 - 13:57 | 26.51k
Wali Kota Malang, Sutiaji saat ditemui awak media usia meninjau jembatan Bandulan Baru yang ambrol akibat curah hujan yang tinggi, Rabu (13/01/2021). (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Wali Kota Malang, Sutiaji saat ditemui awak media usia meninjau jembatan Bandulan Baru yang ambrol akibat curah hujan yang tinggi, Rabu (13/01/2021). (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, MALANGVaksinasi Covid-19 di Kota Malang direncanakan pada bulan Februari 2021 dengan prioritas vakisnasi tahap awal adalah tenaga kesehatan. 

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Malang, Sutiaji. Informasi dari Menteri Kesehatan (Menkes), Kota Malang akan mendapat jatah vaksin Covid-19 pada termin kedua.

"Untuk termin pertama itu di Sidoarjo, Gresik dan Surabaya. Untuk kita (Kota Malang) insyallah mendapat jadwal di bulan Februari. Itu saya sudah dapat infonya," ujar Sutiaji, Kamis (14/01/2021).

Sedangkan untuk kesiapan, Sutiaji mengungkapkan pihaknya saat ini sedang melakukan pendataan untuk nakes yang akan mengikuti vaksinasi di tahap pertama.

"Kemarin sudah saya sampaikan, kurang lebih yang kita data untuk nakes sekitar 12 sampai 14 ribu mas, itu totalnya. Untuk updating lagi itu langsung dari pusat, kita cuma mengirim datanya untuk diverifikasi sesuai kriterianya," ungkapnya.

Sementara itu, untuk keseluruhan data bagi penerima vaksin dari tahap pertama hingga keempat, Sutiaji memerintahkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang untuk segera melakukan pendataan untuk keseluruhan masyarakat Kota Malang dan bekerjasama dengan Dispendukcapil Kota Malang.

"Ini kan ada kriterianya, masyarakat keseluruhan penerima sudah saya minta ke Dispendukcapil untuk segera mendata berapa. Itu mulai usia 18 sampai 59 tahun yang berhak menerima Vaksinasi Covid-19. Kemudian untuk Dinkes sudah saya minta untuk mendata yang punya komorbid berapa terus dikurangi yang sudah terpapar berapa," ucapnya. ​​​​​​​(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES